Legislator ingatkan PT. Telkom antisipasi gangguan jaringan internet

Jayapura : Legislator Papua, Stefanus Kaisiepo mengingatkan PT. Telkomsel dan anak perusahaannya, PT. Telkomsel selalu mengantisipasi berbagai kemungkinan terjadinya gangguan layanan kepada masyarakat yang ada di Papua.

Hal itu dikatakan anggota Komisi IV DPR Papua bidang infrastruktur tersebut menyusul kembali terjadinya gangguan jaringan internet di Kota Jayapura dan sekitarnya lantaran kabarnya kabel optik terputus di wilayah laut Kabupaten Sarmi.

“Inikan bukan baru kali ini terjadi. Beberapa waktu lalu juga sempat ada gangguan jaringan data. Harusnya pihak pengelolah sudah mengantisipasi itu,” kata Stefanus Kaisiepo, Selasa (18/10/2016).

Menurutnya, diera tehknologi kini,m tak bisa dipungkiri jika hampir semua kativitas terutama di wilayah kota tegantung dengan penggunaan internet.

“Masyarakat di kota sangat bergantung pada jaringan internet. Kini jaringan kembali gangguan. Kondisi geografis di Papua memang beda dengan daerah lain. Tapi para penyedia jasa harusnya sudah mengantisipasi berbagai kemungkinan agar konsumen terlayani dengan baik,” ucapnya.

Katanya, tak menutup kemungkinan, terganggunya jaringan internet di Kota Jayapura dan sekitarnya butuh waktu untuk memperbaikinya.

“Karena ini bicara kecanggihan teknologi sehingg pelaratannya juga canggih. Apalagi cuaca dua hari ini memang tak bersahabat. Kami harap ada jawaban yang tepat dari penyedia jasa sehingga masyarakat dapat kepastian. Dia kan punya kewajiwan menjelaskan kepada masyarakat,” katanya.

Sementara pihak PT. Telkomsel yang merupakan anak perusahaan PT. Telkom menyatakan, untuk pengunaan data suara dan pesan sudah tak ada masalah.

“Untuk penggunaan data, kapasitasnya masih terbatas. Mengenai perbaikan, masih menunggu dari pihak Telkom,” kata GM ICT Operation Telkomsel Regional Papua Maluku, Muhammad Muslih. (*)

Save

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *