Bupati Wetipo : Jayawijaya Optimistis Penyerapan Anggaran 100 Persen

bupati-jayawijaya-john-wempi-wetipo-pbJayapura (PB) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayawijaya optimistis penyerapan anggaran di wilayahnya akan mencapai 100 persen pada Desember 2016. Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo, di Jayapura, Minggu, mengatakan pihaknya optimistis pasalnya pada November 2016, penyerapan anggaran sudah mencapai 93 persen.

“Semua pekerjaan akan tuntas karena sudah berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh kami,” katanya sebagaimana dikutip dari kantor berita ANTARA.

Menurut Wetipo, selain itu, pihaknya juga telah melakukan pemangkasan anggaran sebelum adanya pemotongan Dana Alokasi Khusus (DAK) sehingga tidak terjadi defisit. “Sehingga pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di 2017 kami tidak dalam kondisi defisit,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya memaksimalkan kinerja masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Jayawijaya, sehingga dalam dua tahun terakhir kepemimpinannya dapat mempersembahkan yang terbaik untuk rakyat.

“Kami juga telah meminta semua SKPD dan instansi terkait untuk maksimal dalam melaksanakan program serta kegiatannya sehingga penyerapan anggaran dapat dicapai sesuai dengan harapan,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya mengharapkan anggaran yang telah ditetapkan dapat digunakan secara maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Jayawijaya.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *