Kalahkan Mitra Kukar 1-2, Persipura Tetap Kokoh di Puncak

Selebrasi Osvaldo Hay
Selebrasi Osvaldo Hay

JAYAPURA (PB)- Tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura berhasil memenuhi targetnya dengan mengalahkan tuan rumah Mitra Kutai Kartanegara (Mitra Kukar) dengan skor 1-2, dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC), IM 3 Ooredoo, Rabu (07/12).

Dengan hasil ini, tim besutan pelatih Angel Alfredo Vera kian kokoh di puncak klasemen dengan 62 poin, terpaut tiga poin dengan Arema Malang di posisi dua yang masih punya satu laga lebih banyak dari Mutiara Hitam.

Dengan dua sisa laga yakni tandang ke Gresik United dan menjamu PSM Makassar, seluruh pendukung Persipura Jayapura mengharapkan tim kesayangannya keluar sebagai jawara turnamen TSC.

Dari jalannya laga,  sejak Kick Off yang pimpin wasit Iwan Sukoco, Persipura dan Mitra Kukar saling berbalas serangan. Persipura mendapat peluang lewat tendangan bebas Imanuel Wanggai. Beruntung, Gerri Mandagi sigap mengamankan bola.

Mitra Kukar unggul lebih dahulu lewat gol Dedi Gusmawan pada menit ke-22. Namun, keunggulan Mitra Kukar tak berlangsung lama. Persipura menyamakan kedudukan pada menit 31 melalui sepakan Osvaldo Haay. Hingga laga babak pertama berakhir, skor imbang 1-1 masih terjaga.

Babak kedua, kedua tim masih terus berbalas serangan. Mitra Kukar hampir saja menjebol gawang Yoo Jae-hoon lewat aksi Septian David Maulana pada menit 59.

Keasyikan menyerang, Mitra Kukar malah kebobolan. Bek Persipura Bio Paulin membuat papan skor berubah 2-1 untuk Persipura, berawal dari sepak pojok.

Tertinggal 1-2, tim tuan rumah kembali melancarkan serangan. Terdapat empat peluang emas yang dibuat Marlon da Silva dkk., namun belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Marlon da Silva hampir saja membuat kedudukan imbang. Dia sudah berhadapan dengan satu melawan satu dengan Yoo Jae-hoon, namun kiper asal Korsel itu berhasil menepis bola.

Jafri Sastra memanfaat sisa waktu untuk menggempur Persipura dengan memasukkan Dinan Javier menggantikan Septia David Maulana. Namun, hingga laga berakhir, Mitra Kukar gagal membobol gawang Persipura.

Hingga laga berakhir, kedudukan 2-1 untuk kemenangan Persipura Jayapura tetap bertahan.

Masyarakat Papua yang sudah menunggu hasil dilaga tandang Persipura sudah bisa tersenyum, karena Persipura kembali membuka peluangnya untuk membawa gelar TSC 2016, dengan kemenangan ini sudah tentu mennjadi modal berarti untuk bermain menghadapi Gresik United dilaga selanjutnya.

Dalam jumpa pers nya Alfredo Vera mengaku terharu dengan kemenangan anak asuhnya. “Ini kemenangan yang sangat berkesan. Kita lalui pertandingan yang berat dan sulit tetapi kita mampu kontrol pertandingan dan berhasil rebut 3 poin, saya sangat terkesan dengan perjuangan seluruh pemain,”ujarnya

Meski begitu, dirinya meminta pemainya tidak boleh larut dengan kemenangan, karena masih ada dua pertandingan penting lain yang harus dilalui.

Sementara Gelandang Imanuel Wanggai menuturkan, target Persipura untuk menang. “Dan itu yang menjadi motivasi kita untuk menang, dan luar biasa. Tuhan baik untuk kita, kita akan terus ‘fight’ untuk dua pertandingan sisa,” tutur Manu.  (admin)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *