Kalah Undian, Persipura Terhenti di Piala Presiden

Tim Persipura saat menerima bonus dari PT Freeport Indonesia atas keberhasilan menjadi juara TSC
Tim Persipura saat menerima bonus dari PT Freeport Indonesia atas keberhasilan menjadi juara TSC

JAYAPURA (PB) – Langkah Tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura di Piala Presiden tahun 2017 akhirnya terhenti setelah kalah dalam pencabutan undian dengan Persegres Gresik United.

Meski dalam pertandingan terakhir Grup 1, Persipura Jayapura berhasil mengalahkan  Mitra Kukar dengan skor 0:1, namun Mitra Kukar berhasil menjadi juara grup karena unggul gol memasukkan yakni 4 gol. Sementara Persegres Gresik United dan Persipura yang memiliki poin sama dan memiliki jumlah gol memasukkan yang sama yakni 2 gol, maka keduanya ditentukan lewat undian.

Dalam undian yang dilaksanakan tersebut, keberuntungan lebih memihak kepada Persegres Gresik United, sehingga tim asal Jawa Timur tersebut keluar sebagai pemenang dan berhak menemani Mitra Kukar melaju ke babak delapan besar piala Presiden tahun 2017.

Menanggapi gagalnya Persipura Jayapura melaju ke babak delapan besar, Pelatih Persipura, Alfredo Vera menyampaikan rasa kekesalannya karena timnya tidak bisa lolos ke babak selanjutnya.

“Kita sudah berjuang dan berusaha maksimal di pertandingan tadi, kita kuasai pertandingan dan mengontrol jalannya pertandingan, sayang kita tidak bernasib baik untuk menambah gol, ” ujarnya sebagaimana siaran pers yang diterima redaksi.

Sementara Striker muda Persipura, Marinus Wanewar yang mencetak satu satunya gol dalam pertandingan melawan Mitra Kukar tersebut, menyampaikan bahwa seluruh pemain sudah memberikan hasil maksimal, namun belum beruntung dalam pengundian.

“Kita semua sudah berjuang dan berhasil meraih kemenangan, kalau saja tadi kita bisa tambah gol, mungkin akan jauh lebih baik, dan bisa melaju ke babak berikutnya, namun kita kurang beruntung saja, ” ungkapnya.

Meski gagal melaju ke putaran delapan besar, namun performa jawara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 ini patut di apresiasi, karena dalam pertandingan tersebut tidak di perkuat kapten Boaz Solosa, dan Gelandang Nelson Alom, namun berhasil meraih kemenangan.(Admin)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *