Pemkot Jayapura Gelar Kerja Bhakti Massal

 

Penjabat Wali Kota Daniel Pahabol turut dalam ski kebersihan massal (Ist)
Penjabat Wali Kota Daniel Pahabol turut dalam ski kebersihan massal (Ist)

JAYAPURA (PB) : Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar kerja bhakti massal di kali acai, Distrik Abepura, Jumat (17/02/2017).

Kerja bhakti massal dipimpin langsung Penjabat Walikota Jayapura, Daniel Pahabol diawali dengan apel gabungan di halaman gedung olahraga Wiguna.

Aksi bhakti massal sebagaimana rilis yang diterima dari staf Humas Pemkot Jayapura itu, dilaksanakan dalam rangka menyongsong HUT Kota Jayapura ke-107, yang jatuh pada 7 Maret 2017 mendatang dan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), 21 februari 2017.

Aksi yang dipusatkan di Kali Acai Abepura,  dihadiri sejumlah pimpinan OPD, TNI Denzipur X, Lantamal X,  para Pelajar,  masyarakat, RAPI dan ASN di lingkungan pemerintah kota jayapua.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jayapura selaku ketua panitia Ir.  Ketty Kailola mengatakan, aksi ini merupakan kepedulian pemerintah kota jayapura dalam menangani pengelolahan sampah merupakan wujud nyata pembangunan berkelanjutan dan komitmen pemerintah kota jayapura untuk deklarasi  bebas sampah pada tahun 2020.

“Hal ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kota dalam menangani peneglohan sampah dan wujud nyata pembangunan berkelanjutan dan komitmen pmerintah untuk bebas sampah pada tahun 2020” jelasnya.

Untuk itu,  dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional dilakukan sejumlah kegiatan yaitu penyerahan 1 unit pick up mobil dan 2  kendaraan roda 3  untuk di gunakan sebagai operasional bank sampah dan satu bangunan gudang sampah,  yang di anggarkan menggunakan dana DAK dinas lingkungan hidup senilai Rp. 509.000.000.

Penyerahan kendaraan operasional bank sampah dilakukan oleh Penjabat Walikota Jayapura kepada petugas yang telah ditunjuk.

Sementara Daniel  Pahabol menambahkan, aksi ini merupakan program kerja dari Wali Kota sebelumnya,  sehingga seluruh ASN harus meneruskan program kerjanya.

“Saya menghimbau ASN kota Jayapura turut partisipasi dalam menjaga dan membersihkan kota kita tercinta”. Jelasnya.

Diharapkan dengan aksi bersih ini,  kita berikan pelajaran kepada warga yang berada di pinggiran kali acai agar tertib menjaga kebersihan.

“Warga jangan sembarangan membuang sampah, tidak tahu aturan jangan buat rumah di pinggir kali acai”. tegas Pj Wali Kota.

Dia menambahkan,  Kepada penerima bantuan kendaraan operasional bank sampah agar dapat di gunakan sebaik baiknya demi menjaga keindahan Kota Jayapura.

Daniel Pahabol juga mengapresiasi para pihak yang terlibat oada aksi ini,  terutama TNI Denzipur X,  Lantamal X dan para pelajar serta pecinta lingkungan.

Kerja bhakti dilakukan sepanjang kali acai terutama pembersihan rumput dan sampah yang menutupi pinggiran kali. (Admin)

 

 

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *