SKPD Papua Diminta Terlibat  PENAS Petani dan  Nelayan di Aceh

Robert Edy Purwoko
Robert Edy Purwoko

JAYAPURA (PB) : Seluruh pimpinan  SKPD Kabupaten/Kota diharapkan ikut terlibat dalam   persiapan Pekan Nasional (PENAS) Petani dan Nelayan XV 2017 digelar pada 6-11 Mei 2017 di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Ketanahanan Pangan dan Koordinasi Penyuluhan  Provinsi Papua Ir. Robert Edy Purwoko di Jayapura, belum lama ini.

Ia  mengatakan, PENAS Petani dan Nelayan akan diikuti peserta-peserta dari 29 Kabupaten/Kota  yang   ikut Pekan Daerah Kontak Petani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) di  Timika, Kabupaten Mimika, belum lama ini.

“Kami telah mengagendakan minggu depan  ada rapat  untuk membicarakan persiapan terakhir terkait PENAS Petani dan  Nelayan,” katanya.

Sekedar  diketahui,  Presiden RI  Ir. Joko Widodo, direncanakan akan membuka secara resmi  PENAS  Petani dan Nelayan XV 2017,   yang akan dipusatkan di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya. Para tamu dan peserta yang diperkirakan berjumlah lebih dari 35 ribu orang.

Selain Presiden dan Ibu Negara Iriani, sejumlah Kementerian terkait dan para pejabat tinggi negara dipastikan akan menghadiri pembukaan PENAS Petani dan  nelayan XV 2017.

Untuk diketahui bersama, berbagai produk pertanian dan kelautan unggulan dari masing-masing Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Indonesia akan dipamerkan pada kegiatan ini. (admin)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *