Supiori Siap Jadi Tuan  Rumah Cabor PON XX

Ilustrasi PON Papua 2020
Ilustrasi PON Papua 2020

JAYAPURA (PB) : KONI Papua telah menetapkan Kabupaten Biak Numfor  dan sekitarnya sebagai salah-satu cluster pada PON XX  Papua tahun 2020 mendatang.

“Ya, kami dari Kabupaten Supiori siap  jadi tuan  rumah pada PON XX tahun 2020 mendatang khususnya  Cabor air seperti dayung, layar, selam dan lain-lain,” terang  Kepala  Dinas Pariwisata Supiori Yustus Amsamsyum, belum lama ini  di   Biak.

Dikatakannya, di  Supiori dan sekitarnya juga tersedia fasilitas seperti cottages dan peralatan Cabor air.

Ia mengatakan,  Supiori adalah salah-satu  wilayah perairan  Saireri  yang memiliki pasir putih, air laut   yang jernih dan perawan, sehingga sangat cocok untuk pengembangan wisata dan olahraga air, antara lain Teluk Odori, Pulau Rani, Pantai Urdibori dan lain-lain.

Seperti diketahui, KONI  Papua telah menetapkan  lima (5)  Cluster PON XX   yakn Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, Merauke, Biak Numfor dan Jayawijaya.

Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH telah menginstruksikan kepada Bupati dan Walikota  diseluruh Bumi Cenderawasih ini untuk ikut mempersiapkan sejumlah fasilitas demi suksesnya even olahraga nasional empat tahunan ini. (Admin)

 

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *