Pemprov  Libatkan Tenaga Kerja Lokal Bangun Stadion PON 2020

Sejumlah Alat Berat disiapkan untuk mendukung pembangunan stadion utama PON Papua 2020
Sejumlah Alat Berat disiapkan untuk mendukung pembangunan stadion utama PON Papua 2020

JAYAPURA (PB) : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melibatkan tenaga kerja dam material lokal dalam rangka mendukung pembangunan Stadion Utama PON XX di Kampung Harapan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Yusuf Yambe Yabdi, ST, MT, ketika  Pengucapan Syukur dimulainya Pembangunan Stadion Utama PON XX di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Selasa (18/4).

Dikatakan, pihakmya   bersama Ondofolo  Yobee Wally di Netar  pada Selasa (18/4) Pukul 09.00 WIT dihadiri perwakilan Wally dari Yoboi, Babrongko dan dari Netar  telah menggelar pertemuan.

Dari hasil pertemuan itu, ujarnya,  ada beberapa aspirasi yang sudah disampaikan dan aspirasi yang paling menonjol adalah keterlibatan anak muda mereka didalam proyek besar ini sebagai tenaga kerja dan juga material lokal yang diharapkan bisa mengambil dari sekitar Sentani Timur.

Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH mengatakan,  pembangunan Stadion Utama PON XX tentunya mampu meningkatkan perekonomian di Papua. “Dalam skala kecil masyarakat lokal  yang berada di kawasan Stadion Utama juga bisa menciptakan lapangan kerja,  sehingga akan meningkat pula ekonomi rumah tangga,” tukas Gubernur. (Admin)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *