Lukas Enembe Mendaftar di PKS dan Golkar, Lukmen Jilid II Kian Santer

Lukas Enembe saat mendaftar di partai Golkar Papua

JAYAPURA (PB) : Setelah sebelumnya mendatangi kantor DPD PDIP guna mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Gubernur Papua periode kedua, Lukas Enembe yang juga Gubernur Papua saat ini, Jumat (09/06/2017) kembali melakukan hal serupa di kantor DPD PKS dan Golkar Papua, guna pencalonan kembali dirinya sebagai orang nomor satu di Bumi Cenderawasih.

Sebelum Pengambilan formulir, Gubernur Lukas dan rombongan terlebih dahulu mengunjungi RS Bhayangkara Kotaraja guna melakukan pemeriksaan Urine untuk tes Narkoba.

Rombongan usai tes urine langsung bergerak menuju kantor DPD PKS Papua dan Golkar Papua sebelum akhirnya mengakhiri dengan melakukan tes kesehatan di RS Dok II Jayapura.

Ketua I Demisioner DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Carolus Bolly, kepada pers mengakui telah menjalin komunikasi yang baik dengan semua partai politik di wilayah Papua. Sehingga, kini mereka mendaftarkan Lukas Enembe kembali sebagai Gubernur Papua di partai yang telah membuka pendaftaran.

“Komunikasi politik ini sudah dijalin sejak jauh hari sebelum pendaftaran dibuka. Ketua terpilih (Gubernur Lukas-Red) telah mengambil formulir pendaftaran dari PDI-P, Golkar dan PKS sedangkan partai lain akan menyesuaikan jika sudah buka pendaftaran,” katanya.

Lukas Enembe didampingi pengurus Demisioner Partai emokrat Papua saat mengambil formulir di PKS Papua

Ditambahkan Carolus, tak menutup kemungkinan mereka bersama Gubernur Lukas yang memang secara survey paling diunggulkan untuk kembali melanjutkan Periode kedua sebagai orang nomor satu di Tanah Papua, akan kembali mendatangi partai lainnya jika sudah membuka pendaftaran.

Apalagi, Carolus mengingatkan kembali soal komunikasi politik yang menurutnya memang sudah terjalin harmonis dengan seluruh partai politik.

Ketua tim seleksi partai Golkar Papua, Sefnath Masfinit saat menerima pendaftara Lukas Enembe mengatakan, selanjutnya akan dilakukan sesuai mekanisme partai.

Dia akui, Lukas Enembe bakal tetap berpasangan dengan kader partai Golkar yang Wagub saat ini Klemen Tinal.

“Itu pesan ketua umum kami Setya Novanto agar kalau bisa tetap berpasangan,” pungkasnya.

Sebelumnya Gubernur Lukas menyebut bakal kembali maju sebagai Gubernur Papua dan kemungkinan masih akan berpasangan dengan sang Wakil Gubernur saat ini yakni Klemen Tinal. (Acel)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *