Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH menyaksikan peralatan CT Scan di RSUD Dok II Jayapura, ketika melakukan medical ceck-up di Jumat (9/6).

JAYAPURA (PB) : RSUD  Dok II  Jayapura telah memiliki   peralatan kesehatan  yang serba modern, antara lain peralatan  USG Multi Dimensi dan Mikroskop Bedah Saraf  serta didukung  52 dokter spesial, khususnya  ketika kepemimpinannya bersama   Wagub  Klemen Tinal.

Peralatan  USG Multi Dimensi dan Mikroskop Bedah Saraf ini terungkap ketika  Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH usai   melakukan pemeriksaan kesehatan  medical ceck-up di  RSUD Dok I Jayapura, Jumat (9/6).

Gubernur Enembe yang didampingi Direktur Utama RSUD Dok II Jayapura drg. Yoseph Rinta  dan Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Papua Israil Ilolu, SE, MM.

Gubernur menyampaikan kekagumannya  dengan perubahan yang terjadi di RSUD tersebut.    Saat ia pertama kali melakukan medical  pada tahun 2013, ada beberapa alat penunjang kesehatan yang tak tersedia. Tapi kini sudah dilengkapi.

“Yang jelas ada kemajuan luar biasa, ini kan rumah sakit sudah tipe A, sehingga tidak hanya peralatan semata, kita juga harus mendorong SDM, karena dengan SDM yang baik, yang dapat mengoperasikan alat-alat ini,” terangnya.

Karena itu,  Gubernur mengharapkan kepada Direktur RSUD Jayapura untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang masih ada di RSUD Jayapura.

”Saya juga minta kepada masayarakat yang datang berobat,  agar  tak merokok, makan pinang maupun mabuk di areal rumah saki. Kita harus menjaga kebersihan di rumah sakit ini, sehingga proses pelayanan dapat berjalan dengan baik,”  imbuhnya. (Acel)

 

 

Facebook Comments Box