Sekda Nduga : Kita Siap Tata Kembali Sistim Pemerintahan

Infrastruktur di Kenyam ibukota kabupaten Nduga

JAYAPURA (PB) : Sistim pemerintahan di kabupaten Nduga akan ditata kembali setelah dilakukan pengucapan syukur atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Nduga periode 2017 -2022 Yairus Gwijangge dan Wentius Nimiangge, hal tersebut disampaikan Sekda Kab. Nduga Ramses Tambunan, baru-baru ini di Kotaraja.

Dikatakannya, pengucapan syukur atas dilantiknya bupati dan wakil bupati sudah diagendakan oleh Pemda Nduga, tetapi diundur lagi karena menyesuaikan dengan jadwal gubernur Papua.

“Sudah beberapa kali kami agendakan, tapi diundur lagi terakhir kami agendakan 6 Juni tapi sepertinya gubernur Papua ada agenda lain jadi kami rubah menyesuaikan jadwalnya beliau,” katanya.

Pengucapan syukur ini bukan hanya pengucapan syukur atas dilantiknya bupati dan wakil bupati, tetapi bersyukur pula bahwa proses Pilkada di Kab. Nduga berjalan lancar, kendati awalnya ada yang mempredikasikan rawan.

“Pilkada di Kab. Nduga cukup berhasil dan termasuk paling pertama menetapkan hasil pemilu kada, keberhasilan ini tentunya akan membawa dampak pada jalannya pemerintah kedepan,” ungkapnya.

Dilantiknya Yairus Gwijangge menjadi bupati Nduga kali ini, merupakan periode yang kedua, pada periode pertama, lanjut Sekda, banyak pembangunan yang sudah dikerjakan, bersamaan dengan pengucapan syukur  akan diresmikan juga rumah sakit pratama dan gereja oleh gubernur Papua. Baik rumah sakit dan gereja, awal pembangunannya saat Yairus memimpin Nduga periode pertama, untuk gereja pembangunannya dilanjutkan oleh carateker bupati Nduga Doren Wakerwa.

“Jadi setelah pengucapan syukur kami akan menata kembali sistim pemerintahan, guna melanjutkan pembangunan di Nduga, menuju Nduga lebih baik,” katanya. (Acel)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *