Gedung bandara Moses Kilangin Mimika

JAYAPURA (PB)  : Dinas Perhubungan Provinsi Papua saat ini masih terus menyelesaikan pembangunan Bandara Internasional Mozes Kilangin, Timika, sehingga diharapkan dapat melayani masyarakat dengan baik.

“Kami mengharapkan ada koordinasi yang baik antara provinsi dan kabupaten, dimana kita harus memperhatikan bandara Mimika, karena menjadi bandara penyangga bagi beberapa kabupaten baru di Papua,”kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Reky D Ambrauw,SSos,MSi di Jayapura, Jumat (16/6).

Dijelaskannya saat ini Dishub Papua sudah menganggarkan dana sebesar Rp. 5 Milliar untuk mendukung pembangunan Bandara Moses Kilangin.

”Kami di tahun 2017 ini ada kegiatan disini, untuk menghindari tumpang tindih kita harus bicara dengan pemerintah daerah setempat, memang untuk bandara ini selain alokasi dana dari Provinsi Papua, ada juga alokasi dana dari APBD kabupaten dan juga alokasi dana dari APBN,”terangnya.

Menyoal pemanfaatan anggaran dari APBD Provinsi Papua, Reky menyebutkan hingga saat ini masih berkoordinasi dengan pihak konsultan guna mengetahui apa yang harus dibangun, apakah pengembangan runway, atau pembangunan apron.

“Kita juga sudah mengusulkan agar bandara ini mendapat perhatian serius dari dari Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Udara,”tutupnya. (Acel)

 

Facebook Comments Box