Lukas Enembe menyerahkan formulir kembali kepada ketua Gerindra Papua, Yanni

JAYAPURA (PB) : Ketua DPD Partai Gerindra Papua Yanni mengatakan partainya sedang mempertimbangkan untuk berkoalisi lagi dengan Partai Demokrat dalam Pilkada Gubernur Papua 2018.
Menurutnya, Partai Gerindra punya 6 kursi di DPRP, jadi memang strategis bagi setiap kandidat gubernur, karena untuk mengusung calon harus 20 persen dari jumlah 56 kursi DPRP.
Ia mengatakan, menjadi satu kebanggaan bagi pihaknya, karena Lukas Enembe yang notabene Gubernur Papua bisa mendaftar di Gerindra.

“Untuk bergabung dengan Partai Demokrat untuk mengusung Lukas Enembe sebagai Cagub Papua pada 2018, Yani menyebutkan Gerindra tetap berpegang pada aturan partai. Kita lihat saja kedepan seperti apa, yang jelas kami tetap berhubungan baik dengan pak Lukas sejak beliau masih Wakil Bupati Puncak Jaya,” tuturnya usai menerima Lukas Enembe di kantor DPD Gerindra Papua, Kamis (15/06/2017).

Lukas Enembe dan rombongan berbincang dengan Gerindra Papua, Yanni sebelum mendaftar

Meski begitu, Yanni mengakui prestasi Lukas Enembe selama menjabat Gubernur saat ini sangat baik. Mengingat beragam gebrakan pro rakyat serta kemajemukan masyarakat dan suku di Papua, namun Lukas sebagai Gubernur bisa memberikan yang terbaik buat rakyat Papua dengan segala keseriusannya membangun Tanah Papua.

“Saya dan pak Lukas sudah lama saling mengenal. Kurang lebih 17 tahun. Beliau orang yang komitmen dan selama ini hubungan baik tetap terjaga. Tak hanya itu selama menjabat Gubernur Empat tahun ini, beliau sangat baik memimpin,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe,SIP,MH menuturkan, pihaknya mendatangi Kantor DPD Partai Gerindra Papua, untuk mendaftar dan mengambil formulir serta bakal mengembalikan formulir, sesuai dengan batas waktu yang diberikan oleh DPD Partai Gerindra Papua.

“Kami berusaha untuk mendekati semua partai termasuk Gerindra dimana kita mengikuti semua tahapan yang berlaku di Partai Gerindra, intinya kita mengikutinsemua aturan yang berlaku,” kata dia.

Lukas Enembe menandatangai formulir dihadapan ketua Gerindra Papua, Yanni dan pengurus

Menurut Lukas yang juga Gubernur Papua ini, pihaknya optimis mendapat dukungan Partai Gerindra.”Kita selalu optimis mendapat dukungan dari setiap partai, termasuk Partai Gerindra,” imbuhnya.
Sebelumnya, Lukas Enembe, sudah mendaftar di PDI Perjuangan, PKS, Golkar dan NasDem. Dan, Kamis kemarin, Lukas Enembe bersama tim menyambangi Kantor DPD Partai Gerindra Papua untuk mendaftar dan mengambil formulir. (Acel)

 

Facebook Comments Box