Ketua Umum Golkar, Setya Novanto Dukung Gubernur Lukas Enembe Jilid II

Lukas Enembe saat mengembalikan formulir di Partai Golkar

JAYAPURA (PB) : Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Setya Novanto telah menunjuk Gubernur Lukas Enembe untuk kembali diusung sebagai orang nomor satu di Papua untuk periode yang kedua.

Hal itu disampaikan langsung fungsionaris partai Golkar Papua, Azis Bauw didampingi sejumlah elit Golkar Papua diantaraya Sefnath Masfinith, Yan Ayomi, Tan Wie Long dan sejumlah tokoh lainnya saat ketua DPD Demokrat Papua yang juga Gubernur kini, mengembalikan berkas pencalonan di kantor partai berlambang pohon beringin itu.

Menurut Azis, dukungan dan petunjuk ketua Umum Golkar Setya Novanto itu disampaikan saat dirinya didampingi beberapa pengurus lainnya diantaranya Paskalis Kossy, bertemu Setya Novanto di kediamannya di Jakarta.

Lanjut dia, dari pertemuan itu, pihaknya dari DPD Golkar Papua menerima dengan tangan terbuka apa yang diinginkan Setya Novanto. Dengan memberikan usulan harus ada kompensasi politik.

“Harapan kita ada take and give dalam artian ada kompensasi politik. Terutama menghadapi situasi politik saat ini. Harapan beliau (Setya novanto) untuk bapak tampil lagi sangat besar. Karena pada saat pertemuan di kediaman Pak Ketua umum, beliau sudah menyinggung nama bapak,”ungkap Asis Bauw yang saat ini menjabat sebagai Carataker Sekretaris DPD Golkar Papua.

Menanggapi hal itu Lukas Enembe mengakui bahwasannya sampai saat ini dirinya berpasangan  selama 4 tahun dengan Klemen Tinal yang juga kader Partai Golkar berjalan aman, paska keduanya dilantik tanggal 9 April 2013 dan akan berakhir 9 April 2018.

“Selama saya berpasangan dengan Tinal, jalannya roda pemerintahan aman. Kalau kami berdua jalan sendiri – sendiri pasti situasi di Papua tidak stabil. Kedepannya kami inginkan Papua aman,”kata Lukas Enembe.

Rencananya Selasa (20/6) Lukas Enembe akan kembali mendaftarkan diri di Partai Hanura yang berlokasi di Waena, Kota Jayapura. (Acel/PB)

 

 

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *