Futsal  : Kenambai Umbai Cukur Tuan Rumah Gianyar Bali 9-3

Tim Futsal Kenambai Umbai foto bersama manajemen jelang laga kontra Gianyar FC

DENPASAR (PB) : Tim futsal Kenambai Umbai FC usia 19-23 tampil meyakinkan di laga perdana liga futsal nasional di Denpasar Bali, dengan melibas tanpa ampun salah satu tim asal pulau dewata itu, yakni Gianyar FC.

Meski sempat menahan imbang Kenambai Umbai FC dengan skor 2-2 di babak pertama. Gianyar FC akhirnya menyerah dan tunduk dengan skor akhir 9-3, pada laga yang berlangsung .
Bermain di Meazza Futsal Bali, Kenambai Umbai langsung mempertontonkan permainan atraktif menyerang dengan satu dua sentuhan khas Papua. Gianyar FC yang tak ingin malu didepan public sendiri juga menunjukan perlawanan dengan permaian terbuka.

Gol pembuka dalam laga itu diciptakan pemain Gianyar Bali. Ketinggalan satu gol membuat anak-anak Kenambai Umbai yang diasuh pelatih kepala Agustinus Ferre dan asistennya Dominggus Rumbino langsung merespon.

Pemain Kenambai Umbai Alan Monim membuat gol balasan cepat untuk menyeimbangkan skor sementara. Kenambai Umbai bahkan sempat berbalik unggul 2-1 lewat aksi pemainnya Raiys Baw, sebelum akhirnya babak pertama berakhir imbang 2-2 setelah pemain lawan bisa menyamakan skor.

Memasuki babak kedua, tensi permainan kian meninggi. Umpan akuran diselingi aksi menawan satu dua sentuhan dipertontonkan anak-anak Kenambai Umbai. Babak ini benar-benar menjadi milik tim asal kabupaten Jayapur yang didaulat mewakili Papua dalam ajang tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Tujuh gol tambahan berhasil diciptakan anak-anak Kenambai Umbai dibabak kedua, dan hanya bisa dibalas dengan satu gol lagi dari pemain Gianyar Bali.

Alan Monim, Yopi Deres dan Raiys Baw masing-masing menambah menceploskan dua gol ke gawang lawan. Satu gol lainnya untuk Kenambai Umbai dibabak kedua disumbangkan pemainnya Leo Kwetare.

Manajer tim Kenambai Umbai FC, Agustina Suebu yang dihubungi melalui ponselnya mengaku bangga dengan hasil yang ditorehkan anak asuhnya dilaga perdana itu.

“Anak-anak menunjukan kualitas dan kapabilitasnya dalam bermain. Meski di laga perdana mereka bisa tampil bagus dan berhasil menunjukan kelasnya meski sempat tertinggal,” kata Agustina.

Meski demikian, selaku manajer Agustina, yang dibantu asistennya Yoseph Lekahena mengaku telah meminta para pemain agar tidak terlena dengan kemenangan itu.

“Masih banyak laga yang harus dihadaoi kedepan. Kita bersyukur bisa menang dilaga perdana. Ini modal yang sangat baik. Para pemain juga kita minta jangan euphoria berlebihan atas kemenangan ini, tetapi terus konsentrasi menghadapi laga selanjutnya,” paparnya.

Agustina Suebu juga meminta doa dan dukungan semua pihak di Tanah Papua, agar tim Kenambai Umbai bisa membawa pulang hasil maksimal dari turnamen Futsal nasional itu.

Manajemen, tim pelatih dan oficial Tim Futsal Kenambai Umbai foto bersama disela laga kontra Gianyar FC

Berikut Susunan tim Kenambai Umbai FC yang berlaga di Turnamen Futsal di Bali.

Manajemen

1.Ny. Agustina Herice Suebu (Manajer)

2.Yosep Lekahena (Asisten Manajer)

Pelatih

1.Agustinus Ferre (pelatih kepala )

2.Dominggus Rumbino (asisten pelatih)

Official

1 .Yohanis Kalem

2.Yance Mebri

Pemain

  1. Hilman Agusrianto. B
  2. Richardo Kopeuw
  3. Anderson Andre Dawir
  4. Todo Rivaldo A. Ferre
  5. Muhammad Najib
  6. Yacob Gidion C. Deres
  7. Alan Monim
  8. Asrul Syamsudin
  9. Avarely Gustavo E. Suebu
  10. Leo Hubert Kewetare
  11. Ruland Frans N. Ferre
  12. Nelman
  13.  Slamet Muhammad Luffin
  14. Tommy Aprilian Saumen

(Marcel/PB)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *