Tim Kenambai Umbai FC berfoto Jelang Laga

DENPASAR (PB) : Setelah sehari sebelumnya memetik kemenangan 9-3 di laga perdana liga Futsal Nusantara di Denpasar Bali menghadapi tim Gianyar Bali, Tim Futsal Kenambai Umbai yang mewakili Papua diajang tersebut harus bermain imbang ketika dijamu tim  Freedom MAeza Bali dengan skor 5-5 saat laga yang digelar Selasa (04/07/2017) pagi.

Terlecut dengan hasil kurang memuaskan dilag kedua itu, anak asuh Agus langsung “Ngamuk” dilaga ketiga yang digelar siang harinya.

Kali ini tim Kenambai Umbai mempecundangi satu lagi tim berstatus tuan rumah, yakni Nyari FC Bali dengan skor menakjubkan 22-1.

Laga Kontra  Freedom Maeza

Jalannya laga kontra Freedom Maeza Bali yang digelar pagi hari berlangsung dalam tempo relative tinggi. Di laga ini pelatih Agustinus Ferre menurunkan Line up yakni Hilman (kipper), David Kopeuw,  Yopi Deres, Najib, dan Alan Monim.

Asa untuk meraih kemenangan terlihat ketika laga baru berjalan 3 menit, David Kopeuw sudah menggetarkan gawang lawan. Disusul Alan Monim 2 menit berselang. Unggul Dua gol membuat anak-anak Kenambai Umbai sedikit lengah. Hal ini dimanfaatkan tim Freedom MAeza untuk membalikan keadaan. Pemain lawan, Kadek Angga menipiskan skor menjadi 2-1, dan rekannya Kadek Gita berhasil menyamakan keadaan hingga babak pertama usai dengan skor imbang 2-2.

Masuk babak kedua, tim Freedom MAeza berhasil mengambil alih penguasaan bola. Menit ke 10, Prihatna berhasil menggetarkan gawang Kenambai Umbai. Ketut Ramadiah dan Putu Angga ikut kembali membuat gol dan kian membenamkan Kenmbai Umbai dengan skor sementara 5-2.

Rotasi langsung dilakukan pelatih Agus, Anderson yang masuk mengantikan Najib memperkecil ketinggalan menjadi 5-3. Menit 18 David Kopeuw kembali membuktikan kualitasnya dengan menipiskan skor mejadi 5-4 sebelum akhirnya gol pamungkas laga itu dibuat Alan Monim untuk menyamakan skor menjadi 5 sama.

Laga tensi tinggi terlihat dengan Dua kartu kuning yang dikeluarkan sang pengadil lapangan untuk masing-masing tim.

Pecundangi Nyarik FC

Laga Siang harinya, kenambai Umbai kembali dijamu salah satu tim tuan rumah, Nyarik FC Bali.

Kali ini Line up utama dipercayakan pada Penihas (kipper), David Kopeuw, Yopi Deres, Najib, dan Alan Monim.

Hasilnya, Laga baru satu menit, kedigdayaan Kenambai Umbai langsung terlihat Alan Monim sudah menggetarkan gawang lawan. Gol kedua Alan kembaki diciptakan menit 5. Sementara andre yang masuk ganti Najib menambahah lagi pundi gol untuk keunggulan sementara Kenambai Umbai 3-0.

Anak-anak KEnambai Umbai seakan menunjukan kelas mereka sebenarnya. Hingga akihir babak pertama  tim uang dimanajeri Agustina suebu sudah leading 8 gol tak terbalas.

Aroma kemenangan besar langsugng Nampak diawal babak kedua, Najib langsung membuat pemain lawan kebingungan dengan gol cepat dimeit 4. Tim lawan sempat membalas satu gol melalui pemainnya Angga Kendi. Sayangnya, gol itu seakan menambah semangat pemain Kenambai Umbay. Gelontoran gol oleh para pemainnya masing-masing Yopi, Alan Tod, Rais, Gustavo Ruland, Alan Monim dan David Kopeuw memporak-porandakan pertahanan pemain lawan. Total 14 gol diciptakan pemain Kenambai Umbai dibabak ini. Hingga berakhirnya laga, tim Futsal Kenambai Umbai berhasil mempecundangi lawan dengan skor mencolok 22-1.

Dengan Dua kemenangan dan satu hasil imbang di Tiga laga yang sudh dijalani, tim Kenambai Umbai memastikan diri tembus ke babak Semifinal dan akan kembali bertanding Rabu (04/07/2017).

Manajer tim Kenambai Umbai FC, Agustina Suebu yang dihubungi melalui ponselnya mengaku bangga dengan hasil yang ditorehkan anak asuhnya dilaga perdana itu.

Meski demikian, selaku manajer Agustina, yang dibantu asistennya Yoseph Lekahena mengaku telah meminta para pemain agar tidak terlena dengan kemenangan itu.

“Masih banyak laga yang harus dihadaoi kedepan. Kita bersyukur bisa menang dilaga perdana. Ini modal yang sangat baik. Para pemain juga kita minta jangan euphoria berlebihan atas kemenangan ini, tetapi terus konsentrasi menghadapi laga selanjutnya,” paparnya.

Agustina Suebu juga meminta doa dan dukungan semua pihak di Tanah Papua, agar tim Kenambai Umbai bisa membawa pulang hasil maksimal dari turnamen Futsal nasional itu.

Manajemen, tim pelatih dan oficial Tim Futsal Kenambai Umbai foto bersama disela laga kontra Gianyar FC

Berikut Susunan tim Kenambai Umbai FC yang berlaga di Turnamen Futsal di Bali.

Manajemen

1.Ny. Agustina Herice Suebu (Manajer)

2.Yosep Lekahena (Asisten Manajer)

Pelatih

1.Agustinus Ferre (pelatih kepala )

2.Dominggus Rumbino (asisten pelatih)

Official

1 .Yohanis Kalem

2.Yance Mebri

Pemain

  1. Hilman Agusrianto. B
  2. Richardo Kopcuw
  3. Anderson Andre Dawir
  4. Todo Rivaldo A. Ferre
  5. Muhammad Najib
  6. Yacob Gidion C. Deres
  7. Alan Monim
  8. Asrul Syamsudin
  9. Avarely Gustavo E. Suebu
  10. Leo Hubert Kewetare
  11. Ruland Frans N. Ferre
  12. Nelman
  13. Slamet Muhammad Luffin
  14. Tommy Aprilian Saumen       (Marcel/PB)

 

 

 

Facebook Comments Box