Kabupaten Tolikara Dapat Jatah 5 Titik Pembangunan Tower Telkomsel

Ketua t5im survey Telkomsel, Tomi didampingi Yikwa melakukan survey tempat pembangunan tower Telkomsel di Distrik Bokondini, Sabtu (22/7/2017).

KARUBAGA,- Tim survei Telkomsel pusat yang diketuai Tomi menyurvei lima titik pembangunan tower jaringan Telkomsel di Tolikara. Kelima titik yang dipastikan akan dibangun jaringan Telkomsel oleh Perusahaan Telkom Indonesia itu berada di Distrik Bokondini, Poganeri, Wunin, Nabunage serta Kanggime.

Tim survei telah mengawali survei di Distrik Bokondini, Sabtu (22/72017) kemarin dan menurut rencana akan dilanjutkan di empat titik lainnya di Tolikara. Kepala Distrik Bokondini Elias P bersama tokoh masyarakat setempat menyerahkan tanah untuk pembangunan tower telkomsel tersebut di kompleks Kantor Distrik Bokondini, tepatnya di belakang kantor distrik.

Dalam survei tempat tersebut tim survei telah memperoleh titik kordinat yang layak karena titik berdirinya menara telkomsel itu benar-benar berada di tengah-tengah padat penduduk.

Ketua tim survei Tomi, mengatakan, Kabupaten Tolikara memperoleh jatah lima titik pembangunan tower jaringan Telkomsel karena wilayah Tolikara sangat luas dan jumlah penduduk lebih banyak dengan topografi daerah bergunung-gunung. Karena itu pemerintah pusat melalui kementerian Kominfo memberikan jatah lebih banyak untuk menjawab kesulitan akses komunikasi.

Kepala Distrik Bokondini Elias P memberikan apresiasi tinggi kepada pemerintah Pusat melalui pemerintah Tolikara mampu menjawab kesulitan akses komunikasi di daerah ini. Katanya, warga Bokondini jika ingin berkomunikasi dengan keluarga di luar Bokondini harus ke Wamena atau Tolikara dengan mengeluarkan biaya besar. “Situasi ini menyulitkan kami. Karena itu kami berharap pembangunan tower jaringan telkomsel ini dikerjakan segera,” harap Elias.

Kepala Dinas Kominfo Tolikara Derwes Yikwa berkomitmen ke depan akan terus melobi ke pemerintah pusat untuk proyek-proyek serupa dibangun di sejumlah tempat yang membutuhkan. Menurutnya ada beberapa tempat di Tolikara masih membutuhkan jaringan Telkomsel. Karenanya, ke depan Kominfo Tolikara terus akan berupaya untuk melakukan lobi-lobi ke pemerintah pusat. (Diskominfo Tolikara)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *