Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE.MM foto bersama Kontingen Raimuna Nasional XI 2017 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Papua, Selasa (1/8/2017) di halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura.

JAYAPURA (PB) – Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal, SE.MM melepas Kontingen Raimuna Nasional XI 2017 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Papua, Selasa (1/8/2017) di halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura.

Pemerintah mengajak Gerakan Pramuka di Provinsi Papua untuk bersama-sama menjadi penangkal dari semua pengaruh yang dapat merusak persatuan. Selain itu pemerintah meminta Pramuka dapat menjadi  pelopor untuk menangkal pengaruh-pengaruh radikal yang mengganggu gangguan keamanan.

“Hindarilah diri dari hal-hal yang tidak bermanfaat. Belajarlah untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sesama umat manusia,” kata Wagub Klemen saat melepas kontingen. Ia berharap partisipasi Pramuka  dalam mendukung Papua Tanah Damai, serta melibatkan diri sebagai pelopor kedamaian dan persatuan bangsa menuju terciptanya Indonesia yang damai dalam NKRI.

Kontingen Provinsi Papua yang ikut dalam pelaksanaan Raimuna Nasional XI 2017 Kwarda Papua, sebelumnya telah melalui hasil seleksi dari masing-masing kwartir cabang yang terbaik dan memiliki loyalitas serta dedikasi tinggi.

Untuk itu, Wagub Klemen meminta agar pramuka Papua dapat menjaga nama baik daerah daerah. Selanjutnya berkarya melakukan hal-hal yang positif dan berguna untuk masa depan.

“Jangan kalian tergoda oleh pengaruh-pengaruh yang nantinya merusak masa depanmu sendiri. Kalian perlu tahu bahwa Raimuna adalah pesta yang didalamnya ada kegiatan-kegiatan menarik, menantang dan semuanya itu bertujuan menjadikan kalian sebagai anak negeri supaya bertanggung jawab atas apa yang diperbuat,” tukasnya.

Ketua Kwarda Pramuka Papua Kristhina Mano dalam laporannya menyatakan kesiapan tim sudah 100 persen untuk menghadiri kegiatan Raimuna Nasional XI 2017. Provinsi Papua juga akan mengirim 21 Kwartir Cabang, dengan total jumlah kontingen yang mencapai 248 orang.

Kontingen Papua dijadwalkan berangkat pada 6 Agustus 2017 mendatang  untuk melakukan gladi latihan di Cibubur Jakarta Timur. (YMF)

Facebook Comments Box