KKI Papua Bawa 75 Atletnya di Kejurda Gubernur Cup II

Atlet-atlet FORKI saat mengikuti pembukaan Kejuaraan Daerah Karate Piala Gubernur Papua II 2017 di GOR Waringin, Kotaraja, Kota Jayapura, Kamis (3/8/2017).

JAYAPURA (PB) – Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Pengurus Provinsi (Pengprov) Papua menurunkan 75 karateka terbaik yang akan mengikuti Kejuaraan Karate FORKI Papua memperebutkan Piala Gubernur Papua Ke-2 tanggal 3 – 5  Agustus, di GOR Waringin Kota Jayapura.

Sekretaris Umum KKI Papua Buce Hukunala mengatakan keikutsertaan KKI Papua di Kejurda Karate Gubernur ini merupakan komitmen dan arahan dari Ketua Umum KKI Papua Hery Dosinaen untuk membina Karateka KKI Papua jelang PON 2020 di Papua.

“Dari 54 kelas yang dipertandingkan, kami ikut semua kategori kelas yang di pertandingkan oleh FORKI Papua,”terang  Buce kepada wartawan di GOR Waringan, Kotaraja, Jayapura, Kamis sore (3/8/2017).

Saat ini atlet KKI yang ikut Kejurda ini adalah atlet terbaik hasil seleksi yang sudah dipersiapkan. Khusus untuk untuk mengikuti Kerjuda tahun ini. “KKI selalu melahirkan atlet-atlet potensial. Atlet potensial ini kita terus tingkatkan prestasi dan kemampuan mereka disetiap Kejuaraan baik di tingkat daerah maupun nasional,” terangnya.

Oleh karena itu, Buce berharap, tim seleksi nantinya dibentuk oleh FORKI dalam menjaring atlet untuk PON Papua untuk bekerja dengan jujur. “Tujuan kami ikut Kejurda ini bukan mengejar juara, tetapi jika anak-anak bisa tampil baik kenapa tidak untuk menjadi juara umum,”pungkasnya. (YMF)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *