Rupeka Anita Aruman, Peserta Kwarcab Yahukimo Didaulat Rajut Noken Depan Presiden

Rupeka Anita Aruman (Kiri) bersama ketua Kwarcab Yahukimo, Tanthy Muridha

JAKARTA (PB) : Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka yang dilaksanakan mulai Senin 14  Agustus 2017 dan dibuka langsung Presiden Joko Widodo di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur benar-benar menjadi ajang pramuka kwarda papua menunjukan kebolehan mereka.

Bagaimana tidak, dari agenda yang diperoleh, sejak awal pembukaan yang diawali kedatangan Presiden Joko Widodo di lokasi Raimuna, Pramuka kwarda papua sudaah yang terdepan dan pertama menyambut dengan tarian dan prosesi injak piring.

Tak hanya acara penyambutan, dalam acara puncak pembukaan, Rupeka Anita Aruman, peserta Raimuna nasional dari Kwarcab kabupaten Yahukimo Didaulat menampilkan keterampilannya merajut Noken didepan Presiden dan seluruh undangan yang hadir.

Sesuai salah satu visi Kwarda Papua yakni mengenalkan dan menduniakan Noken lewat ajang Raimuna.

“Saya siap. Ini sudah bawa bahan untuk menganyam Noken,” kata Rupeka Anita Aruman.

Rupeka Anita Aruman (Paling Kiri) bersama ketua Kwarcab Yahukimo, Tanthy Muridha berbincang santai bersama ketua Kwarda Papua Kak Ita Mano di pinggir lapangan Buperta Cibubur.

Senada ketua Kwarcab Yahukimo, Kak Tanthy Muridha mengaku bangga atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan pada anggota Kwarcab Yahukimo dalam tim Kwarda Papua. Apalagi, selain turut menjadi tim penari penjemputan Presiden Joko Widodo, anggota Kwarcab Yahukimo juga didaulat merajut Noken depan Presiden.

“Ini kesempatan yang baik buat kita. Dan kami sebagai pramuka selalu siap,”kata Kak Tanthy. (Marcel/PB)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *