Amazing! Persipura Duduki Puncak Klasemen Dengan Pesta Gol

Ferry Pahabol dan Immanuel Wanggai, dua penyumbang gol kemenangan Persipura saat melawan Persegres Gresik United, Senin malam (14/08/2017) di Stadion Tri Dharma, Gresik.

JAYAPURA (PB)—Lawatan termanis sepanjang musim ini! Veni, vidi, vici. Saya datang, saya lihat, saya menang. Begitu kira-kira kata apresiasi yang pantas diberikan kepada pasukan Mutiara Hitam Persipura Jayapura.

Ya malam ini, Senin (14/08/2017), anak-anak asuh Wenderley Junior membuktikan ketangguhannya dengan berpesta gol saat bertandang ke markas Persegres Gresik United di Stadion Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur.

Datang dengan ambisi penuh untuk memuncaki klasemen sementara Liga 1 Gojek Traveloka, Boas Salossa cs benar-benar menutup pekan ke-19 dengan catatan kemenangan terbesar sepanjang musim ini, 4-0.

Sebagaimana disiarkan Orange TV, Persipura unggul lewat gol indah Ferry Pahabol di menit ke 31. Ketika kemelut di sisi kanan gawang, Ferry memanfaatkan umpan dari Addison Alves dengan melakukan tendangan keras dimana bola mental di tiang jauh sebelum menggetarkan jala Fitrul Dwi Rustapa. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Striker muda Prisca Womsiwor menutup gol terakhir membuat Persipura unggul 4-0 atas tuan rumah, Persegres Gresik United.

Di babak kedua, kendati bermain dengan 10 pemain pasca diusirnya Sang Kapten, Ian Luis Kabes yang mendapat kartu merah, namun anak-anak Mutiara Hitam Persipura masih tetap mendominasi seluruh jalannya pertandingan. Serangan demi serangan dilakukan. Berbuah pada menit ke-56, Immanuel Wanggai menjebol gawang Persegres Gresik United.

Tiga menit berselang, striker mungil nan lincah, Ferry Pahabol, kembali menambah gol di menit ke-59. Pesta gol Persipura malam itu ditutup  Prisca Womsiwor pada menit ke-82 dengan sepakan kerasnya di sudut kiri gawang dan memaksa Fitrul Dwi Rustapa kembali memungut bola dari jaring.

Pelatih kepala Persipura Jayapura, Wenderley Junior bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan karena kemenangan yang diharapkan bisa terkabul. Ia sangat mengapresiasi kinerja anak-anaknya yang mengikuti instruksinya di ruang ganti. Dan terbukti, kendati dengan 10 pemain, lanjutnya, Immanuel Wanggai cs bisa menambah tiga gol di babak kedua.

“Kita berharap agar kemenangan besar yang diraih ini menjadi modal dan semangat bagi Persipura untuk terus menang dan kokoh di puncak klasemen. Persaingan sangat ketat, kita tidak boleh lengah,” kata Wenderley.

Dengan kemenangan besar ini, Persipura sukses menduduki klasemen sementara Liga 1 Gojek Traveloka dengan raihan 37 poin, menggeser Bali United yang turun di posisi kedua, disusul Madura United, PSM Makassar dan Bhayangkara FC.

Kendati demikian, tahta puncak klasemen ini belum aman. Dengan jarak angka yang hanya terpaut dua poin, posisi puncak yang diduduki Persipura masih mudah digeser rival terdekatnya. Semoga lawatan ke Negeri Borneo menghadapi jamuan Pusamania Borneo FC tanggal 21 Agustus 2017 mendatang, Persipura kembali memetik poin penuh sebagai modal untuk kian kokoh bersemayam di puncak klasemen hingga juara. Bravo Persipura! (Gusty Masan Raya)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *