Papua Ukir Sejarah Baru di Raimuna Nasional

Ketua Kwarda Papua, Kak Kristin Mano memakaikan tas Noken pada Presiden Jokowi saat upacara penjemputan Buperta Cibubur guna pembukaan Raimuna Nasional

JAKARTA (PB) : Pramuka dari tim Kwartir Daerah (Kwarda) Papua benar-benar menjadi bintang di acara pekan Raimuna Nasional XI Tahun 2017 di Cibubur, Jakarta Timur, Senin (14/08/2017).

Dalam upacara pembukaan yang bertepatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-56 itu, dihadiri langsung Presiden Joko Widodo, Ibu Negara dan rombongan Menteri, Panglima TNI dan Kapolri.

Tim Kwarda Papua menjadi perhatian semua mata yang hadir. Bagaimana tidak, sejak awal acara, panitia memberikan kepercayaan kepada tim Kwarda Papua yang melakukan tarian penjemputan Presiden dan rombongan. Juga dilakukan prosesi injak piring dan pemberian serta memakaikan Noken kepada Presidein Jokowi dan sang Ibu Negara Iriani Joko Widodo.

Ketua Kwarda Papua, kak Kristin Mano mendapat kehormatan memakaikan Noken pada Presiden Jokowi. Sementara Kak Carolus Bolly selaku wakil ketua Kwarda memakaikan Noken pada ibu Negara Iriani Joko Widodo.

Wakil Ketua Kwarda Papua, Kak Carolus Bolly memakaikan tas Noken pada Ibu Negara Iriani Jokowi saat upacara penjemputan Buperta Cibubur guna pembukaan Raimuna Nasional

Tak sampai disitu, Nuansa Papua benar-benar memenuhi upacara pembukaan Raimuna yang dipimpin langsung Presiden Jokowi itu. Puluhan penari dengan kostum khas Papua memukau puluhan ribu pasang mata yang memadati lokasi upacara di Bumi Perkemahan Cibubur itu.

“Kita benar mengukir sejarah baru dalam Raimuna Nasional kali ini. Sejak awal panitia nasional percayakan pada Kwarda Papua untuk tarian penjemputan, prosesi injak piring, pemberian Noken hingga tarian kolosal dalam upacara tadi. Kesempatan ini sangat berharga bagi kita Papua. Ini bukan saja menjadi kebanggaan di Kwarda Papua, tetapi semua orang di Tanah Papua,” kata Wakil Ketua Kwarda Papua, Kak Carolus Bolly usai upacara pembukaan Raimuna Nasional.

Presiden Jokowi saat prosesi injak piring di pembukaan Raimuna Nasional.

Lanjut Kak Carolus, kehadiran Kwarda Papua sebagai sejarah baru karena asal muasal kata Raimuna berasal dari Papua tepatnya dari Kepulauan Yapen, sehingga panitia Raimuna Nasional XI mempercayakan Kwarda Papua untuk membawakan tarian penyambutan untuk Ketua Kamabinas yakni Presiden Joko Widodo dan rombongan saat tiba di arena Buper Cibubur.

“Terimakasih juga kita berikan pada semua tim Kwarda Papua yang sudah tampil memberikan yang terbaik. Terutama adik-adik penari yang begitu bagus,” pungkasnya. (Marcel/PB)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *