Persipura Bertekad Tak Sia-siakan Peluang Emas Puncaki Klasemen

 

Skuad Persipura Jayapura berdoa sebelum memulai pertandingan.

JAYAPURA (PB)—Tim kebanggaan Papua, Persipura Jayapura, optimis mencuri poin penuh dan naik ke puncak klasemen Liga 1 Gojek Traveloka saat bertandang hari ini, Senin (14/08/2017) ke markas Persegres Gresik United di Stadion Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur.

Anak-anak asuhan Wenderley Junior ini tak boleh membuang kesempatan emas, ketika Madura United yang dua pekan kokoh di klasemen sementara, kini turun ke posisi kedua, setelah kalah telak 5-2 dilibas Bali United saat bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (13/08/2017) malam.

Berbekal kemenangan telak 3-1 saat menjamu Bali United, sang pemuncak klasemen, di Stadion Mandala pekan lalu, anak-anak Mutiara Hitam asuhan Wenderley Junior memiliki asa tinggi untuk mengambil posisi teratas memanfaatkan peluang emas gagalnya Madura United mencuri poin. Ya, persaingan merebut papan atas memang sangat ketat di liga 1, ketika margin perolehan angka dari posisi 1 hingga 6 hanya berbeda satu hingga tiga poin. Siapa lengah, siap turun ke bawah.

Di atas kertas, Persipura memang lebih diunggulkan dari Gresik United. Sang tuan rumah belum juga mampu bangkit dari keterpurukan. Sejak kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 dimulai hingga memasuki laga-laga awal putaran kedua ini, armada Joko Samudro seolah sangat sulit meraih kemenangan sehingga masih terdampar di dasar klasemen sementara.

Gelandang Persipura Tinus Pae dihadang pemain Persegres Gresik United saat keduanya bentrok di Stadion Tri Dharma Gresik, Desember 2016 silam.

Apalagi menghadapi Persipura Jayapura tentu bukan hal yang mudah bagi Persegres Gresik United. Meskipun bertindak sebagai tuan rumah, kualitas tim tamu justru lebih unggul. Persipura punya sederet pemain top dan memiliki rekam jejak gemilang di pentas sepakbola nasional. Penyerang asal Brasil, Addison Alves kian produktif dan mencatat nama sebagai pencetak gol terbanyak (11 gol) mengalahkan bomber lokal Boas Salossa. Terlebih lagi, tim Mutiara Hitam juga sedang onfire semenjak ditangani oleh Wanderley Machado Da Silva alias Wanderley Junior.

“Kita datang ke sini dengan harapan besar untuk bisa menang dan memperbaiki posisi peringkat kita di klasemen. Nelson Alom tidak bisa tampil karena akumulasi dan kita sudah siapkan pemain pengganti yang juga akan tampil 100 persen untuk tim. Saya juga ingatkan pemain tetap fokus untuk bisa meraih kemenangan,” kata Wenderley.

Pelatih Persegres Gresik United, Hanafi, tidak berharap apa-apa lagi selain keajaiban untuk bisa bertahan di pentas tertinggi. “Tuhan Maha Adil, kalau memang itu sampai benar dan terjadi, itu mukzizat bagi Persegres,” ucapnya merendah.

Kendati demikian, Persipura tak boleh menganggap remeh lawan. Stadion Mandala telah membuktikan Patrick da Silva cs mampu mencuri poin ketika bertandang pada Selasa, 18 April 2017. Gol Boaz Salossa di menit ke-11 yang membuat 14 ribu penonton bergemuruh mampu dibalas Roberto pada menit ke-26, dimana skore ini bertahan hingga wasit T. Alkatiri meniup peluit panjang menyudahi pertandingan.

Klasemen Sementara 10 Besar Liga 1 Gojek Traveloka pekan ke-19 per Minggu (13/08/2017)

Tetapi apabila kalah, posisi Persipura dipastikan tetap berada di urutan 4 dengan raihan poin 34 poin seperti hari ini. Sedangkan jika hasil imbang tanpa gol atau 1-1, Persipura akan naik ke posisi 3 menggeser PSM Makassar ke posisi 4, dimana baik pemuncak klasemen Bali United FC maupun runner up Madura United memiliki jumlah poin yang sama dengan Persipura namun berbeda agregat gol.

“Kami sudah jalani latihan dan persiapan sesuai dengan program dari pelatih. Dan kami sudah siap untuk berusaha meraih kemenangan di pertandingan besok (hari ini—Red). Kami butuh dukungan Persipuramania dan seluruh masyarakat Papua agar bisa meraih poin di sini,” kata Muhammad Tahir, pemain muda Persipura yang kian bersinar dan dipercayakan memperkuat  lini belakang.

Akankah Persipura mampu kembali meraih tahta atas klasemen sementara Liga 1 Gojek Traveloka seperti pada pekan ke-16 setelah menumbangkan PS TNI 2-1 di Stadion Mandala, Minggu, 23 Juli 2017? Ataukah peluang emasnya meraih tahta dihalang Gresik United mengulang gagalnya Boaz cs mempertahankan klasemen sementara pekan ke-17 kala bertandang ke markas Sriwijaya FC, 30 Juli 2017 berbagi angka 2-2?

Yuk, Anda pencinta Persipura, mari kita berdoa mendukung Addison Alves dan kawan-kawan membawa tim kesayangan kita naik ke puncak klasemen. Sambil, berjaga di depan layar kaca TVOne memandang sajian menarik bentrok anak-anak Mutiara Hitam menghadapi Persegres Gresik United  Pkl. 20.30 WIP, malam ini. (Gusty Masan Raya)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *