Cabor Bulu Tangkis PON XX Digelar di GOR Waringin

Kadisorda Papua Yusuf Yambe Yabdi dan tim delegate saat memantau Gor Waringin Senin (21/08/2017)

JAYAPURA (PB)–GOR Waringin di Kotaraja, Kota Jayapura dipilih dan ditunjuk sebagai tempat perhelatan Cabang olahraga bulu tangkis yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2020.

Penunjukkan GOR Waringin ini telah menjadi acuan dan sekaligus keputusan tim Technical Delegate Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Eddiyanto Sabarudin saat meninjau langsung dari dekat, gedung olahraga milik pemerintah Kota Jayapura itu, Senin (21/08/2017).

Kedatangan Sabarudin didampingi maestro bulu tangkis nasional, Icuk Sugiarto yang melakukan  kunjungan sehari di Jayapura. Mula-mula, mereka meninjau venue Stadion Utama PON 2020 di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura. Kemudian rombongan bertolak melanjutkan pemantauan di auditorium, GOR Uncen dan GOR Waringin.

Dalam kunjungan kerja itu, rombongan juga melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Papua diwakili Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elisa Auri, SE, MM.

Kepada wartawan sang maestro bulutangkis Icuk Sugiarto mengatakan pihaknya sudah melihat langsung kondisi GOR Waringin. “Tempatnya sangat layak dan strategis untuk menggelar pertandingan bulu tangkis disini,” kata Icuk Sugiarto.

Sementara Sabarudin mengatakan setelah melihat langsung keberadaan GOR Waringin, sekembalinya ke Jakarta akan menyusun item-item pendukung untuk secepatnya akan  dilaporkan kepada PB PON Papua.

“Hal-hal teknis yang perlu dan mendukung dalam pelaksanaan bulu tangkis akan kita susun dan sampaikan kepada PB PON Papua, apa yang perlu untuk disiapkan,” janjinya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Olahraga dana Pemuda (Disorda) Provinsi Papua, Yusuf Yambe Yabdi menjelaskan dengan disetujui GOR Waringin sebagai tempat pertandingan cabor bulu tangkis, maka tugas PB PON 2020 Papua akan mengundang Technical Delegate cabor lainnya untuk meninjau langsung tempat pertandingan di lima klaster yang menjadi tempat pelaksanaan PON 2020 di Papua.

“Masih ada daerah lain yang akan dikunjungi oleh, PB dari cabor-cabor lain yang akan dipertandingkan nanti. Tehnical Delegate cabang olahraga bulu tangkis adalah yang pertama datang kesini (Jayapura). Nanti berikut akan menyusul cabor lainnya, untuk melihat kesiapan kita,” kata Yusuf. (YMF)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *