Pemerintah Papua Berencana Bangun Rumah Layak Huni di Korowai

Gubernur Lukas Enembe bertatap muka dan merangkul masyarakat Suku Korowai Batu di Distrik Yani Ruma, Kabupaten Boven Digoel, Senin (23/10/2017).

JAYAPURA (PB) – Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP.MH rencananya akan membangun rumah layak huni bagi masyarakat Korowai, salah satu suku terasing di Bumi Cenderawasih.

“Saya juga memerintahkan Dinas Perumahan Provinsi Papua untuk mendata sekaligus merancang bagaimana membangun rumah layak huni bagi masyarakat Korowai,” terang Lukas dalam siaran persnya yang diterima redaksi belum lama ini. Pihaknya juga meminta kepada kepala daerah di lima kabupaten terdekat dengan lokasi Suku Korowai untuk memberikan perhatian serius mengenai masalah kesehatan dan pendidikan.

Kelima kabupaten tersebut yakni Boven Digoel, Asmat, Yahukimo, Mappi dan Pegunungan Bintang. Selain itu juga Pemerintah Papua juga menginginkan perhatian serius bagi sektor pendidikan, sehingga memberikan bantuan sarana prasarana untuk Sekolah Yayasan Lentera yang baru sebulan berada di Korowai Batu. “Kami berharap Suku Korowai ke depannya dapat lebih baik dan maju karena masalah pendidikan dan kesehatan akan ditangani dengan baik oleh dinas terkait,” ucapnya.

Sekadar diketahui, Gubernur Papua Lukas Enembe dan rombongan melakukan kunjungan kerja dan bertatap muka dengan masyarakat Suku Korowai Batu di Distrik Yani Ruma, Kabupaten Boven Digoel pada Senin (23/10/2017). Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Lukas Enembe secara langsung bertemu dengan masyarakat Korowai dan mendengarkan aspirasi dari warga salah satu suku terasing di Papua. (YMF/Ed-Fri)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *