Duta Besar Inggris Moazzam Malik akan mengunjungi Papua dan Papua Barat.

JAYAPURA (PB) – Duta Besar Inggris Moazzam Malik akan mengunjungi Papua dan Papua Barat sebagai bagian dari kunjungan yang dilakukannya secara reguler ke provinsi-provinsi di Indonesia.

Dari rilis yang diterima redaksi Rabu (15/11/2017) malam, Dubes Moazam akan berkunjung ke Sorong, Manokwari dan Jayapura untuk bertemu dengan para mitra serta pemangku kepentingan di tingkat daerah dan provinsi, pelaku bisnis, masyarakat madani dan akademisi.  “Senang sekali bisa kembali berkunjung ke Papua dan ini adalah kunjungan saya yang ketiga semenjak menjabat sebagai Duta Besar,” akunya.

Kunjungannya kali ini adalah bertujuan untuk berdiskusi tentang isu-isu yang menjadi kepentingan bersama termasuk perubahan iklim, pendidikan dan pembangunan. “Saya juga sangat tertarik untuk kembali ke UNIPA dan mendorong para mahasiswa Papua untuk mempertimbangkan sekolah ke Inggris, termasuk melalui skema beasiswa Inggris, Chevening,” ajaknya.

Kata dia, Inggris mendukung penuh integritas wilayah serta kedaulatan NKRI. Pemerintah Inggris memandang Papua sebagai bagian penting dari Indonesia. “Kami juga mendukung upaya-upaya pemerintah Indonesia dan masyarakat madani dalam mengatasi tantangan-tantangan di Papua dan berharap provinsi ini bisa menikmati stabilitas, perdamaian dan kesejahteraan, seperti provinsi-provinsi lainnya di Indonesia,” ujarnya.

Diketahui Beasiswa Chevening adalah program beasiswa yang didanai oleh pemerintah Inggris  bersama dengan para mitra organisasi.

Indonesia adalah negara penerima beasiswa Chevening terbesar keempat di dunia. 80 beasiswa Chevening telah disediakan untuk Indonesia untuk tahun ajaran 2018/2019. Informasi lebih lanjut www.chevening.org

“Kami mendorong para mahasiswa Papua yang terbaik dan memiliki bakat kepemimpinan yang handal, untuk belajar di Inggris melalui skema beasiswa Chevening dan LPDP agar Papua bisa mencapai potensinya secara maksimal,” tukasnya. (YMF/Ed-Fri)

Facebook Comments Box