Pihak Perbankan Diminta Ikut Sosialisasikan Gaung PON Papua 2020

PB PON pertemuan bersama seluruh perwakilan Perbankan di Kantor PB PON, Rabu (15/11/2017).

JAYAPURA (PB) – Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Olahraga dan Pemuda meminta kepada pihak Perbankan untuk ikut menyosialisasikan gaung Pekan Olahraga Nasional (PON) XX  tahun 2020 di provinsi tertimur Indonesia.

Usai melakukan pertemuan bersama seluruh perwakilan Perbankan di Kantor PB PON, Rabu (15/11/2017), Yunus Wonda selaku Ketua Harian PB PON Papua menjelaskan sosialisasi sangat penting dilakukan agar masyarakat di Papua semakin mengetahui dan merasa memiliki, sehingga muncul dorongan untuk menyukseskan penyelenggaran PON 2020.

“Sesuai dengan agenda PB PON, setelah pertemuan dengan Perbankan, kita akan mengundang pihak perhotelan maupun operator penerbangan, untuk bagaimana mensosialisasikan PON 2020,” kata Yunus Wonda.

Lanjutnya, Maskot PON 2020 sudah selesai, dan akan diserahkan kepada Gubernur Provinsi Papua. Setelah itu, maskot tersebut akan disebar kepada pihak Perbankan, perhotelan, operator penerbangan untuk ikut sosialisasi tentang PON XX. “Saya mengajak seluruh masyarakat Papua untuk marilah kita bicara tentang olahraga dan PON XX tahun 2020, kita tidak harus bicara tentang politik dan lainnya, tetapi bagimana kita mensukseskan PON XX,” ajaknya.

Lanjutnya, dukungan Perbankan untuk ikut sosialisasi ini yaitu menyebarluaskan informasi pelaksanaan PON XX di Papua. Termasuk di dalamnya even-even yang diselenggarakan pada PON tersebut. Selain itu, tambah Yunus, melalui sosialisasi baik oleh Perbankan, Hotel dan operator Penerbangan,  untuk mengajak masyarakat mengetahui PON XX di Papua Tahun 2020. Dengan demikian, mereka akan turut berpartisipasi menyukseskannya. “Jadi, sosialisasikan PON Papua tidak hanya oleh Pemerintah, PB PON, KONI tapi masyarakat termasuk wartawan pun harus ikut mensukseskan PON di Papua,” tuturnya.

Diketahui dalam pertemuan itu, Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda didampingi Kepala Disorda Papua Yusuf Yambe Yabdi, sementara pihak Perbankan yang dari hadir adalah Abraham Krey dari Bank Papua, Deputi Kepala Bank Indonesia Fauzan, Rut S Rawung dan Harijanto dari Bank Mandiri dan perwakilan dari Bank BNI. (YMF/Ed-Fri)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *