Didukung 7 Parpol, 8 Januari 2018 Lukas Enembe Maju di Pilgub Papua

Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP.MH

JAYAPURA (PB) – Dengan didukung 7 Partai Politik, Lukas Enembe memastikan akan maju dalam Pilkada Gubernur Papua 2018 – 2023.

Menjawab pertanyaan media ini, Lukas yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Papua bersama Wakil Gubernur Klemen Tinal mengatakan ketujuh partai politik itu di antaranya  Partai Demokrat, Nasdem, PKB, PKS, Golkar, Hanura dan PAN.

“Hari Sabtu (18/11/2017) lalu saya sudah membuka resmi tahapan Pilkada 2018. Jadi tahapan pembukaan pelaksanaan Pilkada sudah dibuka dan tanggal 22 November sudah dimulai dengan pendaftaran dari calon Independent dan tanggal 24 Desember terakhir pendaftaran untuk independent,” akunya kepada wartawan di Jayapura.

Rencananya Lukas Enembe akan mendaftar pada tanggal 8 Januari 2018. “Kalau partai sudah jelas saya kan punya partai sendiri yakni Partai Demokrat. Didukung juga dengan Partai Nasdem, PKB, PKS, Golkar, Hanura, PAN,” akunya.

Sementara untuk PKPI sudah menyatakan dukungannya kepada Ones Pahabol. “Partai yang masih ada diluar tinggal Gerindra dan PDIP. Jadi partai sudah habis tinggal dua saja yang belum menentukan kandidatnya,” akunya.

Masa jabatan pasangan Lukmen akan berakhir pada tanggal 9 April 2018. Dimana nantinya pada bulan Februari ia akan mengajukan cuti kampanye. Selama dua bulan cuti kampanye tersebut, kemungkinan Pelaksana Harian (Plh) Gubernur akan diberikan kepada Sekda Papua Hery Dosinaen. Nantinya pada bulan April sesudah masa jabatan berakhir baru akan ditunjuk seorang carataker/Penjabat Gubernur dari Kementerian Dalam Negeri. (YMF/Ed-Fri)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *