Pimpinan BNI Korwil Papua usai menyerahkan bantuan untuk korban gizi buruk Asmat kepada Kadinkes Papua Aloysius Giyai, Selasa (23/02/2018) di halaman Kantor Dinas Kesehatan Papua.

JAYAPURA (PB)-Jajaran Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Wilayah Papua menyerahkan bantuan bahan makanan berupa susu dan makanan ringan serta uang tunai kepada warga korban gizi buruk di Kabupaten Asmat, Papua.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Pimpinan Jaringan dan Layanan BNI Kanwil Papua Jannes Siahaan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Aloysius Giyai di halaman Kantor Dinkes Papua, Selasa (23/01/2018). Momentum itu dihadiri oleh para kepala bidang dan Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkup Dinkes Papua.

“BNI memberikan bantuan kepada sudara-sudara kita yang ada di Asmat karena ditimpa kejadian yang sangat luar biasa,” kata Pimpinan Jaringan dan Layanan BNI Kanwil Papua Jannes Siahaan.
Menurut dia, BNI selaku institusi yang ada di Papua juga harus memberikan perhatian kepada warga di Asmat.

Menurut James, bantuan berupa makanan ringan, susu dan uang tunai senilai Rp 81 juta ini sebagai wujud dari kepedulian sosial dari Bank BNI atas KLB di Asmat.

“Kami berharap bantuan yang  diberikan dapat meringankan beban sudara-sudara kita di Asmat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Papua drg. Aloysius Giyai, N.Kes mengatakan pihak Dinkes Papua sangat berterima kasih atas penyerahan bantuan dari jajaran BNI untuk masyarakat yang kena KLB di Asmat.

“Kami sangat apresiasi dan ucapkan terima kasih atas nama masyarakat yang kena KLB di Asmat kepada jajaran BNI yang telah menyerahkan bantuan berupa bahan makanan (bama) dan uang tunai,” ujarnya.

Uang tunai yang diserahkan, kata dia, kalau dijumlahkan sekitar Rp81 juta untuk membiayai pendistribusian bama ke Asmat.

“Kami akan berusaha supaya bantuan bama itu sampai ke Asmat, kami sendiri akan mengantar bantuan itu kesana,” kata Aloysius. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box