Turun ke Distrik, Pjs Bupati Mamteng Disambut Penuh Haru

Pjs. Bupati Mamteng, Reky D. Ambrauw saat berdialog dengan masyarakat di Aula Kantor Distrik Megambilis, Selasa (13/03/2018)

KOBAKMA (PB)—Masyarakat Distrik Megambilis, Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) terharu dengan kehadiran Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Mamteng, Reky Douglas Ambrauw, Ssos.M.Si didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Mamteng bersama Kapolres Mamteng, AKBP Deni  H, SH.SIK.

Rombongan Pjs. Bupati Mamteng ini Selasa (13/03/2018) menyambangi Distrik Megambilis dengan menggunakan pesawat Grand Caravan dan tiba di Taria, Ibukota Distrik Megambilis disambut dengan pengalungan bunga oleh Kepala Distrik Megambilis, Yulianus Bolloy, SE dan masyarakat Megambilis.

Perwakilan Masyarakat Megambilis, Kostan Barusa menyampaikan terima kasih dan rasa harunya atas kunjungan Pjs. Bupati Mamteng dan rombongan.

“Ini luar biasa, Bapak bisa hadir di sini bersama dengan kami dan mendengar langsung apa yang menjadi keluh kesah kami. Semoga bapak bisa membantu kami. Kami di sini masih kekurangan rumah, kami minta bapak bantu kami,” ujar Konstan di sela-sela pertemuan bersama di Aula Kantor Distrik Megambilis.

Suasana dialog antara Pjs. Bupati Mamteng Reky D. Ambrauw dan rombongan dengan masyarakat Distrik Megambilis.

Menurut Kostan, masyarakat Megambilis mengharapkan Pjs Bupati dapat meluangkan waktu untuk kembali menyambangi distrik tersebut dan bermalam bersama-sama dengan masyarakat. Sebab ada banyak aspirasi dan masukan yang akan diterima dari masyarakat terkait pembangunan.

“Hari ini (kemarin—Red,) kami ingin bapak bisa kembali kesini lagi untuk melihat kami masyarakat disini. Kami bangga dan senang jika bapak rutin datang,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Pjs Bupati Mamteng, Reky Ambrauw mengatakan bahwa sebagai Pjs Bupati, dirinya memang berkewajiban untuk turun langsung melihat kondisi masyarakat serta mendengar masukan dari masyarakat.

“Sebagai Pjs Bupati yang dikukuhkan oleh Wakil Gubernur pada tanggal 14 Februari lalu, saya siap untuk melaksanakan tugas selama bupati dan wakil bupati definitif melaksanakan cuti kampanye di luar tanggungan negara,” ujarnya.

Reky yang juga Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, menegaskan bahwa dirinya siap untuk melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan, pembinaan kemasyarakatan dan pembangunan di Mamberamo Tengah.

“Tentu saya mohon dukungan juga dari masyarakat, tak hanya birokrasi dan Forkopimda. Kita berharap roda pembangunan bisa berjalan dan terutama pelaksanaan Pilkada di Mamberamo Tengah terselenggara dengan aman dan demokratis,” ujar Reky. (Yam/Gus/Humas Mamteng)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *