Klemen Tinal: “27 Juni Jangan Lupa Coblos Botaknya”

Calon Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE.MM saat bersama para pedagang di Pasar Sentral Timika, Kamis (15/03/2018)

TIMIKA (PB)—Klemen Tinal Pulang Kampung! Ya, Calon Wakil Gubernur Papua yang diusung Koalisi Papua Bangkit ini, Kamis (15/02/2018) tiba di Kota Timika, Mimika, kabupaten dimana ia pernah memimpin selama dua periode. Sepekan sebelumnya, Klemen melakukan kampanye terbatas di Serui, Kepulauan Yapen.

Usai melantik Tim Relawan LUKMEN di Hotel Noken, Timika, Klemen Tinal dan rombongan menuju Posko Relawan Solata di Jalan Cenderawasih untuk meresmikan posko dan melantik pengurusnya. Usai meresmikan dan melantik pengurus, Klemen bersama tim relawan menuju Pasar Sentral Timika.

Klemen Tinal berdialog dengan sejumlah pedagang di Pasar Sentral Timika.

Di Pasar Sentral, Klemen menyusuri luasnya pasar dengan berjalan kaki sambil menemui satu per satu pedagang pasar. Setiap kali singgah di tempat jualan pedagang, Klemen membeli buah-buahan hingga puluhan ekor ayam sambil menikmati kopi di lapak salah satu pedagang. Tidak lupa, Klemen juga mendengarkan aspirasi yang diinginkan para pedagang jika kedepan pasangan LUKMEN masih dipercaya untuk melanjutkan kepemimpinan kedua kalinya di Provinsi Papua.

“Kami siap mendukung LUKMEN, karena pak Klemen ini orang Timika,” ujar salah satu pedagang.

Pada kesempatan itu, Klemen juga mengingatkan agar para pedagang pada tanggal 27 Juni 2018 untuk menyempatkan diri mendatangi TPS dan mencoblos pasangan LUKMEN dengan nomor urut 1 pada kertas suara.

Klemen Tinal bersama Sekretaris Tim Kampanye KPB II Yopy Inggratubun dan rombongan berjalan kaki menuju Pasar Sentral Hamadi.

“Jangan lupa, pada saat buka kertas suara, pilih yang nomor 1, atau lihat kepala botak, coblos botaknya karena kami berdua botak,” ajak Klemen sembari disambut canda tawa para pedagang.

Dari Pasar Sentral, Klemen melanjutkan perjalanan menuju posko tim relawan Sahabat untuk meresmikan sekaligus melantik para pengurusnya. Klemen melanjutkan aktivitas politiknya ke posko relawan lainnya di Jalan Yos Sudarso. Posko ini dibentuk oleh sesepuh kader DPD partai Golkar Mimika, Haji Arsyad untuk memenangkan pasangan LUKMEN.

Pada kesempatan itu, Klemen melakukan tatap muka sembari berpesan bahwa haram hukumnya masyarakat Mimika tidak memilih pasangan LUKMEN. Sebab, Klemen merupakan warga Mimika yang sebelumnya sudah dipercaya memimpin Mimika dua periode dan melanjutkan menjadi wakil gubernur Papua.


Klemen Tinal mengajak warga Timika untuk tidak lupa mencoblos LUKMEN nomor urut 1 pada pemungutan suara 27 Juni 2018 mendatang.

“Jadi, malu dong kalau masyarakat di kabupaten lain memilih saya sedangkan masyarakat Mimika tidak. Apalagi saya ini dari Mimika. Haram hukumnya tidak memilih saya,” ujar Klemen.

Usai dari posko relawan Haji Arsyad, Klemen melanjutkan tatap muka bersama para alumni Bandung di Jalan Mabruk. Klemen yang juga alumni Bandung, memberikan apresiasi kepada para para alumni yang secara sukarela telah membentuk tim relawan untuk memenangkan pasangan LUKMEN. Pada kesempatan itu, para alumni menyatakan diri siap untuk mendukung LUKMEN dalam memenangkan pilkada Papua 2018.

“Adanya ikatan alumni ini kita semua keluarga, dan mari kita saling dukung mendukung untuk memajukan Papua. Terima kasih buat tim relawan ini yang sudah ikhlas berkerja secara sukarela mendukung Lukas-Klemen,” kata Klemen.

Klemen juga terlihat menyapa sejumlah tukang ojek di beberapa pangkalan ojek dan memberi motivasi kepada mereka. (Stysan/Tim Humas KPB II)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *