Puluhan Ribu Massa Pendukung Siap Banjiri Kampanye LUKMEN di Wamena

Tampak massa pendukung LUKMEN tengah melakukan persiapan menjelang kampanye akbar LUKMEN di Lapangan Sinapuk, Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

JAYAPURA (PB)—Pada Sabtu (23/06/2018) sesuai jadwal Kamisi Pemilihan Umum, pasangan petahana Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua periode 2018-2023 Lukas Enembe, SIP.MH dan Klemen Tinal, SE.MM akan melakukan kampanye terakhir di Lapangan Sinapuk, Wamena, Kabupaten Jayawijaya. Sebanyak 50 ribuan massa pendukung dan simpatisan dari pasangan nomor urut 1 yang akrab dikenal LUKMEN sedianya akan menghadiri kampanye akbar ini.

Wakil Ketua DPD Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak, SH.M.Si mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan di lokasi kampanye akbar dengan mendirikan panggung dan dekorasi serta acara bakar batu yang dikerjakan kurang lebih 10 ribu orang.

Menurut Ricky, acara kampanye akbar ini akan dilakukan sejak pukul 06.00 WIT pagi pada Sabtu (23/6/2018), dimulai dengan persiapan bakar batu (barapen) sesuai tradisi masyarakat Pegunungan Tengah Papua.

Wakil Ketua DPD Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak, SH.M.Si

“Jadi dari jam 06.00 WIT pagi, semua sudah siap. Termasuk prosesi penjemputan pasangan LUKMEN di Bandara Wamena oleh seluruh pengurus, kader dan Tim Koalisi Papua Bangkit II,” ujar Ham Pagawak yang juga Ketua DPC Demokrat Kabupaten Mamberamo Tengah.

Ham Pagawak yang juga Calon Bupati Mamberamo Tengah 2018-2023 ini memastikan bahwa sesuai rencana kampanye penutup LUKMEN  ini bakal dihadiri kurang lebih 50 ribu massa pendukung dan simpatisan yang berasal dari sejumlah kabupaten di wilayah La Pago.

“50 ribu massa pendukung ini dipastikan turun ikut memeriahkan kampanye akbar LUKMEN. Massa pendukung ini berasal dari wilayah pegunungan yakni Kabupaten Jayawijaya, Tolikara, Mamberamo Tengah, Lanny Jaya, Nduga, Yalimo, Puncak Jaya, Yahukimo dan Pegunungan Bintang,” ujarnya.

Massa pendukung LUKMEN mulai berkumpul di Lapangan Sinapuk, Wamena.

Ham mengakui, pasangan LUKMEN adalah pasangan petahana yang sudah teruji dan terbukti memimpin Papua lima tahun lamanya dengan segudang keberhasilan dan gebrakan luar biasa yang ditorehkan. LUKMEN, kata Ham, sudah terbukti membangun masyarakat Papua secara keseluruhan dan mengangkat harkat, martabat serta harga diri orang Papua.

“Masyarakat Papua lebih khusus di wilayah La Pago yang menjadi kampung Lukas Enembe masih mendukung penuh dalam kepemimpinannya.  Itu tak diregukan lagi. Kami yakin pada 27 Juni 2018 LUKMEN pasti menang di atas 90 persen,” pungkasnya. (Gusty/Tim Humas LUKMEN)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *