PON XX, Biak Tuan Rumah Hoki dan Selam

Plt. Bupati Biak Numfor, Herry Nap saat berbincang serius dengan Kepala Bappeda Papua M. Musa’ad pada sebuah kesempatan di Jakarta.

JAKARTA (PB)—Pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Provinsi Papua, Kabupaten Biak Numfor siap menjadi tuan rumah bagi berlangsungnya pertandingan di cabang olahraga (cabor) hoki dan selam.

“Kami sangat fokus memperhatikan seluruh persiapan menuju PON XX sesuai arahan dari Gubernur Papua untuk dua cabor yakni hoki dan selam. Untuk hoki, kami sudah menyiapkan lokasi berdasarkan sertifikat yang ada. Sesuai dengan arahan Gubernur, kami menggunakan lokasi milik GKI Petrus Kafiar yang ada di Biak untuk digunakan,” kata Plt. Bupati Biak Numfor  Herry Naap kepada wartawan di Jakarta, Kamis (01/11/2018).

Menurut Bupati Herry, dengan digunakannya lokasi milik GKI ini, diharapkan Gereja pun ikut bertanggung jawab dan mengambil peran bersama-sama menyukseskan iven olahraga paling akbar ini demi mengangkat harkat dan martabat orang Papua.

“Karena kita tahu pemain hoki, baik nasional dan Papua rata-rata berasal dari Biak Numfor,” ujar Herry.

Kepulauan Padaido, Biak Numfor.

Herry menjelaskan, sebenarnya Pemkab Biak juga mempunyai beberapa lokasi yang telah disiapkan. Luasnya ada yang lima hektar, ada pula yang sepuluh hektar. Akan tetapi pemerintah menjatuhkan pilihan membangun venue hoki di Gereja GKI Petrus Kafiar Biak karena lokasinya lebih strategis dan berada  di dalam kota.

“Sehingga setelah PON ini berlangsung, seluruh venue dan fasilitas yang ada tidak mubasir, tetapi bisa digunakan untuk keberlangsungan selanjutnya,” harapnya.

Sementara itu, untuk cabor selam, Herry mengatakan tempatnya di Kepulauan Padaido atau Aimando, secara khusus di Pulau Bromsi.

Herry mengaku ia berada di Jakarta sebulan lamanya untuk bertemu sejumlah pihak terkait pembangunan hotel dan sarana transportasi selama PON XX tahun 2020 nanti. (Gusty Masan Raya/jul)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *