Perwira Penghubung Dandim Jayawijaya Mayor Daniel Kumbubui didampingi Danramil Karubaga Infanteri Ansanai memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga di Kampung Kogimagi, Distrik Karubaga, Senin (05/11/2018).

KARUBAGA (PB)—Menyambut Hari Ulang Tahun Hut ke-55 Korem 172/PWY Kodim 1702/11 Karubaga yang jatuh pada tanggal 7 November 2018, Koramil Karubaga melakukan aksi bhakti sosial untuk warga di Kampung Kogimagi, Distrik Karubaga Senin, (05/11/2018).

Dalam kegiatan ini, Perwira Penghubung Dandim Jayawijaya Mayor Daniel Kumbubui didampingi Danramil Karubaga Kapten Inf Ansanai dan Danton Satgas Pos Maleo Karubaga Infanteri Andi bersama seluruh anggota TNI turun langsung ke Kampung Kogimagi untuk memberikan bantuan sembako kepada seratusan lebih kepala keluarga yang kurang mampu. Bantuan sembako itu berupa beras, supermi, gula, kopi, teh, garam, peksin, dan bantuan bama lainnya.

Perwira Penghubung Dandim Jayawijaya Mayor Daniel Kumbubui didampingi Danramil  Kapten Inf Ansanai mengatakan kegiatan ini selain dalam rangka menyongsing HUT ke-55 Korem 172/PWY Kodim 1702/11 Karubaga juga untuk mempererat hubungan persaudaraaan berlandaskan cinta kasih antara rakyat dan TNI di Kabupaten Tolikara.

Perwira Penghubung Dandim Jayawijaya Mayor Daniel Kumbubui didampingi Danramil Karubaga Infanteri Ansanai berfoto bersama warga Kampung Kogimagi, Distrik Karubaga di sela-sela bhakti sosial.

“Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan bakti sosial dengan mendekatkan diri kepada masyarakat, membangun hubungan persaudaraan cinta kasih sebagai wujud peran aktif dan mitra TNI dalam membangun dan menciptakan suasana yang kondusif di Kabupaten Tolikara,” Daniel.

Menurut Daniel, kegiatan bhakti sosial ini akan dilakukan di beberapa kampung, tidak hanya dengan pembagian sembako saja tetapi juga diisi dengan pengobatan massal melibatkan para tenaga medis.

Kepala Dinas BPMK Sosial Weban Kogoya mewakili pemerinta dan masyarakat Tolikara mengucapkan Dirgahayu HUT ke-55 Korem 172/PWY Kodim 1702/11 Karubaga dan memberikan penghargaan tinggi atas dedikasi TNI dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga rakyat Tolikara hidup tentram dan damai.

“Bhakti sosial yang baru saja dilakukan ini tentunya mampu menjalin tali persaudaraan yang lebih erat sehingga TNI benar-benar menjadi kebanggaan dan dicintai masyarakat secara luas,” kata Weban.

Menurut Weban, peran TNI sangat strategis dalam pembangunan di Tolikara. Seluruh proses pembagunan dan pelayanan pemerintahan bisa berjalan lancar berkat adanya dukungan keamanan TNI/POLRI yang bertugas di Tolikara. Oleh karena itu, kerjasama dan kemitraan yang telah terbangun baik antara pemerintah, masyarakat dan TNI terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“TNI di Tolikara membangun suasana yang kondusif serta melibatkan masyarakat dalam bersinergi langsung untuk membangun daerah ini. Saya berdiri sebagai perwakilan pemerintah mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI mewakili Bupati menyampaikan banyak terimakasih kepada TNI  yang sudah berperan aktif selama ini membantu pemerintah dalam membangun Tolikara,” ujar Weban Kogoya.

Warga Kampung Kogimagi tampak antusias dan gembira menerima kehadiran TNI Manunggal  Korem 172 yang menggelar Bhakti Sosial dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada mereka.

Kegiatan diawali dengan doa oleh  hamba Tuhan dilanjutkan dengan pembagian sembako, tatap muka, bincang-bincang, dan ditutup dengan foto bersama. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kominfo Derwes Jikwa S.Sos. (Gusty Masan Raya/Diskominfo Tolikara)

 

Facebook Comments Box