GIDI Wilayah Toli Gelar Konferensi Menuju Sidang Raya

Presiden GIDI Pdt. Dorman Wandikbo, S.Th dan Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE.M.Si, Bupati Lani Jaya Befa Yigibalom, SE.MM, Kejari Jayawijaya Togar Rafilion, SH bersama Muspida Tolikara dan Papua menghadiri Kegiatan Konferensi GIDI Wilayah Toli di Kantor Bakal Calon Klasis Longgoboma, Distrik Longgoboma, Tolikara, Rabu (07 /11/2018). Tampak Ketua Panitia Konferensi, Ny Willem Wandik Flasi saat sambutan.

KARUBAGA (PB)—Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) sesuai rencana akan menggelar Sidang Raya untuk memilih Presiden GIDI di Bokondini, Kabupaten Tolikara, Rabu (22/11/2018). Mengawali agenda ini,  Badan Pekerja Lengkap (BPL) menggelar kegiatan Konferensi yang ke-10 di bakal calon Klasis Longgoboma, Distrik Longgoboma, Kabupaten Tolikara, Rabu (07/11/2018) hingga Jumat (09/11/2018)..

Konferensi yang digelar membahas sejumlah agenda penginjilan dan melakukan pemilihan kepengurusan wilayah dan mengajukan beberapa nama calon Presiden GIDI untuk dipilih pada saat Sidang Raya di Bokondini nanti.

Kegiatan yang dibuka Presiden GIDI Pdt. Dorman Wandikbo, S.Th ini dihadiri Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE.M.Si, Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom, SE.MM, Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan HAM Simeon Itlay, Kejari Jayawijaya Togar Rafilion, SH, Anggota DPR RI Willem Wandik, S.Sos dan dua anggota DPR Papua, Orwan Wanimbo dan Tamy Gurik, Forkompinda Tolikara dan para kader GIDI serta pemangku kepentingan lainnya.

Presiden GIDI Pdt. Dorman Wandikbo, S.Th dalam khotah singkat pada pembukaan konferensi tersebut mengajak semua peserta untuk merenungkan Firman Tuhan dari Perjanjian Lama, khususnya Kitab Hagai 1: 1-7. Menurut Dorman, Firman Tuhan ini mengajarkan kita bagaimana melihat keadaan diri kita sendiri, bukan orang lain.

“Kita tidak lihat keadaan orang lain, suku lain, kelompok lain, bangsa lain tetapi kita lihat keadaan kita sendiri dimana kita tinggal, dimana kita makan, dimana kita berada.

Salah satu perilaku manusia yang paling sulit dan paling susah dalam dunia ini adalah melihat diri sendiri, bagaimana saya bicara dan bagaimana hubungan saya dengan sesama orang lain, juga bagaimana membina keluarga yang harmonis dan lainnya,” kara Dorman.

Peserta Konferensi GIDI Wilayah Toli tampak mengikuti acara pembukaan di area Kantor Bakal Calon Klasis Longgoboma.

Dorman mengajak semua peserta untuk kembali ke masa lalu dan mengenang Gereja GIDI yang awalnya lahir dan terbentuk di Tolikara di tengah keterbatasan. Namun berkat ketaatan orang tua terdahulu pada Injil dengan meninggalkan kebiasaan buruk dan menerima ajaran Tuhan Yesus, Gereja GIDI berkembang pesat dan ada di mana-mana hari ini.

Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan HAM Simeon Itlay dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para Hamba Tuhan yang dengan penuh semangat melakukan penginjilan di seluruh dunia, termasuk Papua. Semangat ini, kata Itlay, juga dipegang oleh Gubernur Papua sebagai kader GIDI yang selalu memusatkan pembangunan pada manusia sebagai subyek dan sasaran.

Menurut Itlay, manusia Papua harus bangkit dari ketertinggalan, keterisolasian, dan keterbatasan dengan melakukan berbagai inovasi baru yang mampu meningkatkan pertumbuhan kerohanian yang menyeluruh di Tanah Papua yang diberkati ini.

“Kita manusia Papua suku Lani, Hubula, dan Yali kita harus sama dan menjalin persaudaraan dalam satu iman di dalam Tuhan Yesus Kristus. Membangun kebersamaan antarsesama Denominasi Gereja sangat penting dilakukan untuk kemajuan kerohanian kita bersama,” kata Itlay.

Ketua Panitia Konferensi, Ny Willem Wandik Flasi melaporkan jika sumbangan dalam kegiatan itu sudah diterima dari Bupati Tolikara, Usman G Wanimbo sebesar Rp 500 juta dan Bupati Lanny Jaya, Befa Jigibalom memberikan sumbangan 24 ekor babi dan Anggota DPR RI Wilem Wandik memberikan sumbangan Rp 500 juta dan juga pimpinan OPD Tolikara memberikan sumbangan 47 ekor babi dan dari kader GIDI lain juga memberikan sumbangan berupa uang dan babi serta ayam dan sumbangan lainnya.

“Lebih dari 700 orang hamba Tuhan dari 25 Klasis dan beberapa bakal calon Klasis mengikuti kegiatan Konferensi GIDI Wilayah Toli ini,“ katanya.

Pada kegiatan itu juga Presiden GIDI Pdt. Dorman Wandikbo meresmikan beberapa bangunan Kantor Bakal Klasis Longgoboma, aula dan  beberapa bangunan lainnya. (Therwes Yikwa/Diskominfo Papua)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *