Mekeng Minta Rakyat Papua Pilih Jokowi dan Golkar

Melchias Markus Mekeng

JAYAPURA (PB)—Seluruh masyarakat di Provinsi Papua diajak, untuk memilih Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo- KH Mar’uf Amin atau  Jokowi-Ma’ruf pada pelaksanaan Pilpres 2019 mendatang.

“Kalau   Pilpres  kita kan pilih pemimpin  yang sudah mempunyai bukti. Pemimpin sekarang kan Pak Jokowi dia sudah membuktikan. Apalagi khususnya di Papua. Beliau sudah datang 11 kali kesini  kan perhatiannya kepada Papua sudah cukup  besar. NTT juga dia  8 kali datang,” ujar  Ketua Tim Pemenang Joko Widodo- KH Mar’uf Amin  Wilayah Indonesia Timur Melchias Markus Mekeng, didampingi  Caleg DPR RI Dapil Papua masing-masing Paskalis Kossay dan Jacobus Jagong, usai  pertemuan bersama  tokoh-tokoh masyarakat  Flobamora di Jayapura, Jumat (23/11/2018).

Mekeng  menjelaskan, Jokowi  memang  orang  yang  tak banyak bicara, tapi  dia  lebih banyak kerja, untuk kepentingan rakyat  Indonesia.

“Saya melihat dia tak punya kepentingan  pribadi yang berlebihan. Keluarga dan anak-anaknya juga tak berbisnis. Saya rasa Pak Jokowi tetap menjadi pilihan Presiden ke depannya. Dia lanjutkanlah kepemimpinan nasional,”  katanya.

Sebelumnya,   Gubernur Papua Lukas Enembe dalam suatu kesempatan di Jakarta, belum lama  ini mengatakan, pihaknya punya komitmen yang kuat memenangkan  Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres  2019 mendatang.

“Kami akan ikat 3,5 juta suara murni rakyat Papua, untuk   kemenangan Jokowi-Ma’ruf,”  ungkap Lukas Enembe.

 Minta Dukung Golkar Tambah Kursi

Pengurus Harian DPP Partai Golkar Melchias Markus Mekeng, didampingi Caleg DPR RI Dapil Papua Paskalis Kossay, usai pertemuan bersama tokoh masyarakat Flobamora di Grand Abe Hotel, Jayapura, Jumat (23/11/2018)

Pada kesempatan itu, Melchias Markus Mekeng terus berupaya mendorong  pengurus  DPD Partai Golkar Papua, untuk  menambah  kursi di DPR RI Dapil Papua pada Pileg 2019 mendatang.

“Kita pernah  mendapat lima kursi  DPR RI Dapil Papua pada  Pileg tahun 2009. Sekarang tinggal satu kursi di DPR RI   Pileg 2014. Kenapa kita  tak tambah lagi. Itu dengan bekerja keras,” ujar Mekeng, didampingi  Caleg DPR RI Dapil Papua masing-masing Paskalis Kossay dan Jacobus Jagong,   usai pertemuan dengan Pengurus DPD Partai  Golkar Papua di Jayapura, Jumat (23/11/2018).

Mekeng  mengatakan, ia hadir  untuk memberikan semangat kepada  mereka bekerja untuk tambah kursi lagi di DPR RI.

Sementara itu, Caleg DPR RI Dapil Papua Paskalis Kossay, usai pertemuan bersama tokoh masyarakat Flobamora di Grand Abe Hotel,  Jayapura, Jumat (23/11) menjelaskan, pihaknya menghadirkan  Pengurus Harian DPP Partai Golkar Melchias Markus Mekeng, untuk bertemu dengan masyarakat Flobamora, supaya masyarakat  Flobamora bisa memberikan suaranya kepada Partai Golkar.

“Tak harus partai-partai lain. Tapi  Golkar juga, karena nanti ada  tokoh-tokoh Flobamora  yang saat ini memimpin partai  besar, diantaranya  Pak Melchias Markus Mekeng,”  terangnya.

Karena  itu, ujarnya,  ia  menghimbau masyarakat Flobamora juga harus memperkuat posisi Partai Golkar, untuk bicara tentang kepentingan  Indonesia keseluruhan, Indonesia Timur, Papua dan   NTT.

“Itu kontribusi yang harus dilakukan masyarakat  Flobamora,”  imbuhnya.

Senada dengan itu, Mekeng  mengatakan, pertemuan dengan tokoh-tokoh masyarakat Flobamora, juga untuk sharring tentang kondisi perekonomian dan  politik nasional.   (Gusty Masan Raya/mdc)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *