Hanafi Rais: Saya Optimis Target Abock Bersama DPW PAN Tercapai

Wakil Ketua DPP PAN Ahmad Hanafi Rais memukul tifa untuk membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II DPW PAN Provinsi Papua, Rabu (16/01/2019) di Fave Hotel Jayapura.

JAYAPURA (PB.COM)—Wakil Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Ahmad Hanafi Rais, mengapresiasi strategi yang dilancarkan Ketua DPW PAN Papua Abock Busup untuk mencapai target kursi anggota DPR RI dan DPR Papua. Ia optimis dengan menjalankan strategi tersebut, target perolehan kursi oleh DPW PAN Papua bisa tercapai.

“Di kursi DPR RI PAN Papua saat ini hanya 1 kursi, tetapi dengan strategi yang dilancarkan Ketua DPW PAN saya yakin minimal bisa 2 kursi. Demikian juga di DPRP, dari 2 kursi yang ada sekarang, ditargetkan bisa 10 kursi, dan lebih bagus lagi 12 kursi sesuai dengan nomor urut PAN,” ujar Hanafi saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II DPW PAN Provinsi Papua, Rabu (16/01/2019) di Fave Hotel Jayapura.

Menurut putra pendiri PAN Amien Rais ini, setiap pemilu selalu  menargetkan kemenangan dengan jumlah kursi yang banyak. Tetpi  harus diingat bahwa hingga hari ini PAN masih berdiri karena partai ini berjuang bersama untuk menegakkan reformasi yang sampai sekarang belum terwujud secara sempurna. Oleh karena itu, kader PAN harus memenangkan target di pemilu legislatif dengan bekerja maksimal untuk ikut mengambil bagian dalam perwujudan reformasi bangsa itu.

Ahmad Hanafi Rais.

“Politik harus membawa manfaat bagi masyarakat. Banyak masyarakat kita di Papua yang masih susah. Bagaimana bisa membantu mereka, jika kursi di parlemen saja sedikit,” tegas Hanafi.

Jika raihan kursi PAN sedikit di Parlemen, kata Hanafi,  ide perjuangan politik untuk ke maslahatan masyarakat pun hanyalah mimpi belaka. Ide perjuangan politik bisa terwujud jika kursi di parlemen jumlahnya cukup banyak.

“Prinsip  politik memiliki banyak sisi, satu sisi ibarat permaianan, bagaimana bisa meraih suara banyak dengan kampanye yang kreatif, kalau sudah menjadi anggota dewan saya ingatkan berfikir untuk rakyat dulu jangan proyek dulu,” jelasnya.

Ketua DPW PAN Papua Abock Busup, MA mengatakan, Rakerwil kali ini khusus menghadirkan caleg untuk DPR RI dan DPRP, dimana jumlah caleg PAN untuk DPR RI sebanyak 10 orang dan dan caleg DPR Papua sebanyak 54 orang.

“Mengapa yang kita undang disini caleg DPR RI dan DPR Papua? Karena saya prihatin,  di DPR Papua PAN urutan terakhir, hanya 2 kursi. Sedangkan DPR RI hanya 1 kursi. Jadi kita perlu bangun strategi untuk meraih kursi yang banyak, salah satunya dengan koordinasi dengan partai lain, mereka sama tetapi beda warna. Untuk koordinasi dengan caleg di kabupaten/kota di 7 Dapil akan kami laksanakan bulan Februari dan Maret karena April siap pilih,” ujar Abock yang juga Bupati Kabupaten Yahukimo ini.

Sekretaris DPW PAN Papua, Yulianus Rumbairusi, Ketua DPW PAN Papua Abock Busup, Wakil Ketua DPP PAN, Ahmad Hanafi Rais dan Ketua DPD PAN Kota Jayapura, H.Rustan Saru Foto bersama dengan menunjukan lambang dua jari untuk kemenangan Calon Presiden Prabowo-Sandi.

Menurut Abock, caleg asal PAN harus bekerja keras. Khusus untuk DPR RI, Abock optimis bisa meraih 2 kursi kali ini karena dari 10 caleg yang diusung, semuanya adalah Asli Papua yang sudah dikenal oleh masyarakat yang memilih.

“Setelah  rapat koordinasi, baik caleg maupun ketua DPD kabupaten/kota segera komunikasi ke sekretariat, mesin partai harus terus jalan. Kader yang santai pasti ketinggalan kereta, yang pasti kerja keras partai pasti ada hasilnya,” katanya.

Sementara itu Ketua Panitia  Rakerwil II Benyamin Kawaitouw kegiatan ini merupakan agenda politik PAN Papua untuk melakukan koordinasi politik dan membangun sinergi antarcaleg PAN, caleg dengan pengurus PAN di tingkat DPD dan DPW guna memenangkan kursi legislatif dan Pilpres pada 17 April 2019 mendatang.

Hadir dalam acara ini, beberapa kader PAN Papua yakni Bupati Paniai Meki Nawipa, Wakil Bupati Kota Jayapura H. Rustan Saru serta para simpatan PAN dan perwakilan  partai lain di Provinsi Papua. Turut memeriahkan even ini tim paduan suara SMAN 4 Jayapura dan Sanggar Seni Dalo Nusa Utara Ikatan Keluarga Mahengkenusa. (Gusty Masan Raya/dbs)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *