Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, SH.MSi ketika menerima SIWO Golden Award PWI Pusat kategori Bupati Peduli Olahraga dari Ketua PWI Pusat Atal Depari di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (8/2) malam.

SURABAYA (PB.COM)—Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak, SH, M.Si menjadi salah satu dari dua puluh lima bupati se-Indonesia yang menerima penghargaan Golden Award SIWO PWI 2019.

Penghargaan itu diberikan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat untuk kategori Bupati Peduli Olahraga yang digelar di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (8/2) malam.

Penghargaan untuk kategori Bupati Peduli Olahraga itu diberikan secara langsung oleh Ketua PWI Pusat Atal Depari disaksikan beberapa Menteri Negara, para gubernur dan wartawan dari suluruh Indonesia yang berkumpul di kota berjuluk pahlawan itu.

Bupati Ricky Ham Pagawak mengapresiasi SIWO PWI yang sudah memberikan penghargaan sebagai salah satu penerima Golden Awards sebagai bupati peduli olahraga.

Bupati Ricky mengatakan pemberian penghargaan ini sebagai motivasi bagi pihaknya untuk lebih memberikan dukungan dan perhatian untuk pengembangan olahraga di Kabupaten Mamberamo Tengah, khususnya, bahkan Papua dan Indonesia.

“Apalagi Papua akan menjadi tuan rumah pekan olahraga nasional (PON) tahun 2020, tentu ini menjadi momen bagi kami juga untuk memberikan perhatian dukungan maupun perhatian,” ujarnya.

Bupati Ricky Ham Pagawak dengan piala penghargaan SIWO Golden Award 2019.

Menurut Bupati Ricky, pihaknya akan bekerja sama juga dengan para wartawan dalam pengembangan olahraga baik di Kabupaten Mamberamo Tengah maupun Papua.

“Peran wartawan adalah mengekspos pembinaan olahraga di Kabupaten Mamberamo Tengah, khususnya dan Papua termasuk pembangunan. Kami maupun kepala daerah di mana pun perlu bekerja sama dengan wartawan untuk pacu dan kembangkan prestasi olahraga,” tegasnya.

Ia pun memberikan contoh pada cabang olahraga tinju, dimana Kabupaten Mamberamo Tengah sukses meraih juara di Kejurda dan Pekan Olaharaga Remaja. Hasilnya, Pertina Mamberamo Tengah, menyumbangkan beberapa petinju untuk memperkut tim tinju PON Papua.  Selain tinju, Kabupaten Mamberamo Tengah telah menyumbangkan atlet di cabor pengcak silat.

Bupati juga menilai, ajang Golden Award SIWO ini merupakan bentuk kerja sama yang baik antara berbagai elemen baik pemerintah maupun wartawan demi perkembangan olahraga di berbagai kabupaten, provinsi di Indonesia.

Pemberian penghargaan kepada para bupati maupun gubernur, menurutnya, dapat membuat bupati-bupati berlomba-lomba untuk mengembangkan olahraga di setiap kabupaten di seluruh tanah air sehingga nantinya mereka bisa juga mendapatkan apa yang sudah didapatkan para bupati dalam malam Golden Awards ini.

Ketua SIWO PWI Pusat, Agwa Ariwangsa mengatakan,acara Golden Award di tahun ini menjadi sangat istimewa karena momentumnya disemangati oleh sukses Indonesia sebagai tuan rumah dan prestasi dalam pagelaran Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Golden Awards sendiri merupakan ajang tahunan pemberian penghargaan kepada orang-orang yang peduli pada pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga baik itu atlet terbaik putra-putri, pelatih, pembina terbaik pada Asian Games dan Asian Para Games, maupun tokoh-tokoh olahraga serta organisasi olahraga.

Selain para bupati terbaik, turut mendapatkan  penganugerahan penghargaaan yakni dua puluh tujuh menteri dan delapan gubernur. (Gusty Masan Raya/LB/dbs)

Facebook Comments Box