Bertemu Menpora, Petinju Papua Ini Optimis Menuju Las Vegas

Petinju asal Papua Geisler AP bersama Menpora Imam Nahrawi di Jakarta, Kamis, (14/03/2019).

JAKARTA (PB.COM)—Setelah mendapat suntikan semangat dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dr. H. Imam Nahrawi, S.Ag., M.KP, petinju profesional asal tanah Papua, Geisler Ap optimis menuju ring tinju Las Vegas, Amerika Serikat.

Namun sebelum mewujudkan cita-citanya bertarung di Las Vegas, petinju asal Bumi Cenderawasih ini, akan melakoni tanding internasional badan tinju World Boxing Council (WBC) Asia Pasifik Welter Ringan Kelas 63,5 Kg di Balai Sarbini Jakarta pada 30 Maret 2019 mendatang. Geisler akan menghadapi adalah petinju asal Negeri Gajah Putih (Thailand) Thoedsak Sinam.

“Meski saya belum mendapat rekaman video lawan, namun saya optimis mampu memukul petinju Thailand di ronde ketiga. Dengan harapan, mampu mengibarkan Merah-Putih dipentas dunia,” ujar Geisler di Jakarta, Kamis (14/03/2019) usai bertemu Menpora Imam Nahrawi.

Geisler mengatakan dirinya hingga kini menjalani latihan program studi boxing, sangsak dan drill. Semua ini untuk menghadapi petinju Thailand yang dikenal tahan pukul itu. Semetara untuk menjaga berat badan, petinju asal Papua itu melakukan latihan teknik dengan harapan bobot badannya stabil saat akan naik ring dalam pertarungan nantinya.

Penggalangan dukungan dana untuk Geisler AP di Jayapura, awal Maret 2019 lalu.

“Saya optimis dalam menjalani latihan, karena saya yakin untuk dapat memenangkan pertandingan tersebut,” tegas Geisler.

Menpora Imam Nahrawi memberi dukungan kepada Geisler AP yang akan bertanding pada laga gengsi tinju dunia hingga di Las Vegas, Amerika Serikat. Hal tersebut disampaikan Menpora saat menerima Sang Petinju bersama Manajer Yamander Yensenem dan Tim Boxing Camp Papua, Kamis (14/3) sore.

“Kita kekurangan stok petinju, oleh karenanya satu-satunya saat ini putra Papua yang berlaga di tinju profesional harus kita dukung bersama. Meskipun tidak semuanya, kami akan bantu khususnya dari sisi dukungan prestasi atlet. Semoga ini menjadi cambuk semangat warga Papua dan Indonesia” kata Menpora.

Untuk meraih dukungan masyarakat, apalagi sponsor penyelenggaraan diperlukan promosi yang masif, menarik, kreatif, dan sportainment, sehingga nilai jual dan daya tarik semakin meningkat.

“Mumpung masih ada waktu sekitar dua pekan, cobalah segera dikemas promosinya yang semenarik  dan semasif mungkin, perlu sportainment, sehingga sponsor tertarik masuk, dan pertandingannya dapat disiarkan melalui berbagai media dan ditonton langsung masyarakat,” ujar Menpora.

Sementara itu, Manager Geisler Ap, Yamander Yensenem, SKM mengatakan, kedatangan ke kantor Menpora dan mendapat dukungan merupakan senjata bagi petinjunya untuk meraih kemenangan.

“Kami berharap Geisler mampu memenangkan pertarungan. Dengan begitu masyarakat Papua mampu membawa nama Indonesia di pentas internasional. Semoga kemenangan ini bisa mewujudkan Geisler menuju pertarungan dunia di Las Vegas, Amerika Serikat nantinya,” tegas Yamander. (Gusty Masan Raya/Ama)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *