Pergatsi Papua Target Juara Umum di Kejurnas Gateball

Tim Gateball Papua saat sedang berlatih.

JAYAPURA (PB)—Sebanyak 13 Atlet Gateball Papua, Jumat (22/3/2019) pagi bertolak ke Denpasar Bali untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gateball di yang akan berlangsung pada 23-24 Maret 2019. Pada ivent ini, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Papua menargetkan tim Papua keluar sebagai juara umum.

Manajer tim Gateball Papua, Saudara Hutabalian dalam keterangannya, Jumat siang di Bali mengatakan untuk memenuhi target Pengprov Pergatsi Papua maka timnya akan berlaga di tiga kategori double campuran, grup campuran dan triple campuran. “Target kita adalah juara umum,” ujar Hutabalian.

Menurutnya, tim Gateball Papua yang diturunkan pada Open Bali Turnamen ini diperkuat atlet-atlet andalan Pergatsi Papua. Ivent tersebut juga sebagai ajang pemanasan bagi para atlet sebelum mengikuti Pra PON dan PON nanti.

“Kami juga menyiapkan tim bayangan. Sebelum ikut kejuaraan ini, para atlet secara rutin selama 3 minggu menjalani latihan di lapangan Gateball Koni Papua dan lapangan kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XVIII Papua.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengprov Pergatsi Papua, Ir. Osman H. Marbun, M.MT dalam siaran persnya mengatakan keikutsertaan Pergatsi Papua pada Open Bali Turnamen Gateball ini sebagai ajang pemanasan sekaligus tolak ukur atlet Gateball Papua jelang PON XX mendatang.

Osman mengaku optimis gateball Papua akan sukses membawa piala dari Bali ke Papua. Sebab, di berbagai kejuaraan yang diikuti Gateball Papua, Tim Papua selalu sukses membawa piala ke Bumi Cenderawasih. Misalnya, pada kejuaraan Open Turnamen BBPJN II, Medan tahun 2018 lalu, Tim gateball Papua sukses meraih juara 1 kategori double campuran.

Pergatsi Bali menggelar Open Bali Turnamen Gateball memperebutkan Piala Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII (BBPJN-Vlll) di Lapangan Istana Taman Jepun, Jalan Hayam Wuruk, No. 104 H Denpasar pada Sabtu dan Minggu, 23-24 Maret 2019.

Turnamen ini diikuti total 73 tim gateball dari seluruh Indonesia yang akan terjun di tiga kategori. Yakni kategori grup campuran diikuti21 tim, grup triple campuran ada 29 tim dan double campuran ada 23 tim. (Gusty Masan Raya/Hans)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *