Jurnalis Papua Diberi Peluang Menulis di Website BKKBN

Suasana sharing meeting antara kepala BKKBN Papua dengan sejumlah media di Kantor BKKBN Papua, Kotaraja, Selasa (26/03/2019).

JAYAPURA (PB.COM)—Kepala Bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi (ADPIN) Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Philmona M. Yarollo, S.S0s.M.Si mengatakan, guna meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat, BKKBN Papua telah membuka website www.bkkbn.go.id/papua.

Untuk itu, BKKBN mengajak para jurnalis media cetak/online di Papua untuk menulis di website itu, baik berupa berita, artikel, cerpen dan opini tentang  program kependudukan, Keluarga Berencana (KB) dan pembangunan keluarga.

“Silahkan teman-teman berkontribusi menulis untuk mengisi website kami. Kami akan memberi kompensasi yang layak. Kami ingin mengajak pers sebagai mitra untuk memberikan informasi dan edukasi terkait program BKKBN Papua,” kata Philmona di sela-sela acara sharing meeting kepala BKKBN Papua dengan sejumlah media di Kantor BKKBN Papua, Kotaraja, Selasa (26/03/2019).

Kepala Bidang ADPIN Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Philmona M. Yarollo, S.S0s.M.Si

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Sarles Brabar, SE.M.Si mengatakan media memiliki peran penting dalam memberikan informasi edukatif bagi masyarakat. Oleh karena itu, keterlibatan jurnalis sangat diharapkan untuk memberikan khasanah tulisan yang bermutu.

“Dulu kita punya ikatan penulis, tapi kurang aktif. Ada yang tulis tentang opini, artikel tentang BKKBN. Jika dihidupkan lagi, ini sangat bagus,” kata Sarles.

Sementara itu Kepala Sub Bidang Advokasi dan KIE, Sentot Mursito mengatakan dalam waktu dekat pihaknya juga akan menggelar pelatihan jurnalistik bagi staf BKKBN Papua, khususnya Bidang ADPIN dan humas untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan mereka dalam menulis berita kegiatan BKKBN.

“Jadi selain kerjasama dengan media massa, kami juga ingin agar staf BKKBN bisa mandiri dalam menulis berita untuk mengisi website itu,” ujar Senton. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *