Bupati Wandik Pastikan Pemilu di Kabupaten Puncak Aman!

Bupati Puncak, Willem Wandik, SE.M.Si saat baru tiba di Ilaga usai melakukan kunjungan ke beberapa distrik dengan menggunakan pesawat.

ILAGA (PB.COM)—Bupati Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, Willem Wandik, SE.M.Si memastikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di daerahnya 17 April 2019 mendatang akan berjalan lancar.  Sebab berdasarkan pantauannya, kondisi keamanan maupun ketertiban di distrik-distrik terpantau aman dan kondusif.

“Dari kunjungan kita ke distrik menjelang Pemilu, kondisinya sampai saat ini cukup aman dan kondusif,masyarakat siap melaksanakan pemilihan, masyarakat siap menyambut pesta demokrasi ini dengan aman. Artinya kami di Kabupaten Puncak, sudah sangat siap melaksanakan Pemilu,” kata Bupati Wandik kepada pers di Ilaga usai berkunjung ke beberapa distrik, Kamis (11/04/2019).

Bupati mengatakan, kunjungannya ke distrik induk yakni Distrik Beoga, Distrik Sinak dan Distrik Douvo merupakan kunjungan kerja sekaligus bertemu masyarakat. Dari pertemuan di tiga distrik, seluruh aparat distrik dan kampung serta masyarakat komit mendukung pelaksanaan Pemilu.

“Masyarakat maupun aparatur  pemerintah dan petugas pemilihan umum di distrik dan kampung sepakat dukung Pemilu dengan aman dan demokratis,” urainya.

 

Saat Pemilu Kadistrik Tak Boleh Keluar Daerah

Sebelumnya, Bupati Wandik menginstruksikan seluruh jajaran pemerintah di Kabupaten Puncak diinstruksikan untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Legislatif tingkat Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota (DPR-RI, DPRP Papua dan DPRD Kabupaten Puncak) serta Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI).

Bupati menegaskan penyelenggara pemerintah di tingkat kampung,distrik hingga kabupaten wajib berada di tempat untuk memfasilitasi penyelenggaraan Pemilu tahun ini.

“Saya ingatkan kepada kepala distrik, agar selalu berada di tengah masyarakat, kalian harus bangga dan mempertanggungjawabkan garuda yang ada di dadamu itu. Lakasanakan tugas negara yakni mensukseskan Pemilu 2019,” tegas Bupati di sela-sela pelantikan 11 kepala Distrik (Kadistrik) dan 2 pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak, Selasa , Selasa (09/4/2019) di aula Negelar,Ilaga.

Bupati mengharapkan para Kadistrik segera kembali ke daerahnya untuk melakukan koordinasi dengan intansi teknis dan penyelenggara Pemilu (KPUD dan Bawaslu) untuk memfasilitas penyelenggaraan Pemilu 2019.

Bupati Wandik juga mewarning bawahannya untuk tidak meninggalkan tempat tugas agar dapat mengawasi dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu dan juga menjalakan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat di distrik dan kampung.

Evaluasi kinerja akan dilakukan selama 6 bulan hingga 1 tahun kedepan. Apabila ada Kadistrik yang meninggalkan tempat tugas dan lebih banyak bertugas di luar daerah, kata Wandik, ia akan menindak tegas yang bersangkutan.

“Saya akan evaluasi kinerja kalian 6 bulanb sampai 1 tahun. Kalau kalian lebih banyak di luar daerah, jangan kaget saya akan ambil tindakan tegas. Saya juga akan sekali-sekali sidak ke distrik,” tegas Bupati Wandik. (Isak Wonsiwor/Diskominfo Puncak)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *