Dukung Jokowi, Rakyat Puncak Siap Bungkus Suara 100 Persen

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Papua Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma,aruf, DR. Komaruddin Watubun,SH didampingi kader PDI Perjuangan Willem Wandik saat berkunjung ke tiga distrik induk di Kabupaten Puncak,, Kamis (11/04/2019).

ILAGA (PB.COM)—Dukungan untuk pasangan Calon Presiden nomor urut 01, Ir. Joko Widodo dan wakil presiden Kyai Ma’aruf Amin terus berdatangan. Kali ini, dari ujung Papua, tepatnya  masyarakat Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, dengan tegas enyatakan  komitmen dan dukungannya untuk memilih Jokowi dan Ma’aruf pada Pemilihan Presiden (Pilres), Rabu, 17 April 2019 mendatang.

Dukungan itu disampaikan masyarakat secara simbolis melalu penyerahan Noken (tas tradisional khas Papua) kepada Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Papua Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma,aruf, DR. Komaruddin Watubun,SH saat berkunjung ke tiga distrik induk di Kabupaten Puncak yakni Distrik Beoga, Distrik Sinak dan Distrik Douvo, Kamis (11/04/2019).

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Papua, DR.Komaruddin Watubun, SH pada kesempatan itu mengapresiasi komitmen dan dukungan dari masyarakat Puncak. Ia menilai dukungan ini tidak terlepas dari perhatian Presiden Jokowi dalam mendorong percepatan pembangunan di wilayah Pegunungan Papua, khususnya di Kabupaten Puncak.

“Saya kaget sebab dukungan masyarakat di Puncak. Mereka benar-benar memberikan dukungan ke Capres Joko Widodo,sampai saya diberikan Noken. Mereka siap memberikan suara buat Joko Widodo. Sebab mereka sendiri yang merasakan,” kata pria yang akrab disapa Bung Komar ini.

Menurut Bung Komar, pilihan masyarakat menginspirasikan demokrasi di Indonesia. Bahwa masyarakat Papua memilih Capres yang selama ini memperhatikan mereka dari sisi pembangunan, baik itu pembangunan infrastruktur, pendidikan kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi.

“Saya tadi terbang dengan pak Bupati dan melihat sendiri. Jalan di atas gunung dan lembah, menghubungkan Ibu kota Kabupaten Ilaga ke Distrik Beoga, Sinak dan Distrik lainnya. Setelah saya tanya, barulah saya tahu semua jalan ini dibangun zaman Presiden Joko Widodo. Maka wajar saja masyarakat membungkus suara untuk Joko Widodo,” ujarnya.

Dia menjelaskan jika periode pertama Presiden Jokowi lebih fokus membangun infrastruktur,  maka di periode kedua agenda pembangunan akan difokuskan bagi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia, termasuk bidang pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat Papua.

Bung Komar yang juga anggota Komisi II DPR RI itu mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Puncak dan di Papua secara umum agar menjaga keamanan dan ketertiban jelang  Pemilu 17 April 2019 nanti.

Sementara itu, kader Partai PDI-Perjuangan,  Willem Wandik, SE. M.Si menegaskan masyarakat secara spontanitas dan sukarela menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma,aruf didasari bukti hasil karya dan perhatian presiden Jokowi dalam membangun Papua.

“Selama ini masyarakat Puncak sendiri sudah melihat dan merasakan apa yang dikerjakan oleh Capres Joko Widodo untuk mereka di sini. Sehingga Joko Widodo merupakan idola mereka. Artinya, masyarakat sudah bungkus suara untuk Joko Widodo dan Maruf amin,” kata Wandik.

Bupati Kabupaten Puncak itu menambahkan dari kunjungan kerja ke distrik-distrik, masyarakat, aparat pemerintah dan penyelenggara Pemilu sudah siap melaksanakan Pemilu 2019.

“Masyarakat di Puncak, siap melaksanakan Pemilu. Dan secara spontanitas dan sukarela mereka siap membungkus suara untuk calon Presiden Joko Widodo dan Maruf Amin,” ujar Wandik (Isak Womsiwor)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *