Presiden Jokowi bersalaman dengan Hinsa Siburian usai pelantikan.

JAKARTA (PB.COM)-Presiden Joko Widodo resmi melantik mantan Panglima Kodam XVII Cenderawasih, Letnan Jenderal (Purn) TNI Hinsa Siburian sebagai Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa (21/05/2019).

Hinsa Siburian dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 56/P Tahun 2019 tanggal 20 Mei 2019 tentang Pengangkatan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara. Dirinya dalam acara pelantikan tersebut juga diambil sumpah jabatan oleh Presiden Joko Widodo.
“Demi Tuhan saya berjanji, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Hinsa sebagaimana rilis yang diterima papuabangkit.com dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.
Pria kelahiran Tarutung, 28 Oktober 1959 tersebut sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) sejak 25 April 2017 hingga 27 Oktober 2017. Hinsa juga pernah menjabat sebagai Danpussenif Kodiklat TNI AD dan Pangdam XVII/Cenderawasih. Ia lulus dari Akademi Militer tahun 1986 dan meraih Adhi Makayasa.
Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan jabat tangan yang dimulai dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk kemudian diikuti oleh sejumlah tamu undangan yang hadir. (Gusty Masan Raya)
Facebook Comments Box