Bupati Kabupaten Deiyai, Ateng Edoway dan Wakil Bupati (Wabup) Hengky Pigai.

JAYAPURA (PB.COM)—Dinas Kesehatan Kabupaten Deiyai siap merekrut tim Brigade Siaga Bencana (BSB) guna menjangkau pelayanan kesehatan bagi masyarakat guna mewujudkan program 100 hari kerja serta visi dan misi Bupati Kabupaten Deiyai, Ateng Edoway dan Wakil Bupati (Wabup) Hengky Pigai.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deiyai, Kornelis Pakage mengatakan tenaga medis yang akan direkrut adalah terdiri dari profesi dokter, perawat, bidan, tenaga kesehatan masyarakat (kesmas) dan gizi.

“Kami akan rekrut dokter 12 orang, perawat 20 orang, bidan 20 orang, kesehatan masyarakat (Kesmas) sebanyak 10 orang dan gizi 10 orang,” kata Kornelis Pakage kepada media ini, Minggu, (02/06/2019).

Menurut dosen FKM Uncen ini, untuk menunjang kinerja para nakes tersebut, maka Pemda Deiyai menyiapkan honor yang bervariasi.

“Bagi dokter sebesar Rp 15 juta per bulan. Itu bagi mereka yang jangkau pelayanan dengan pesawat. Sedangkan pelayanan dengan kendaraan darat sebesar Rp 10 juta,” imbuhnya.

Sementara itu, honor perawat maupun bidan akan diberikan sebesar Rp 9 juta bagi yang bertugas di wilayah yang hanya bisa dijangkau dengan pesawat dan Rp. 8 juta bagi yang bisa melalui jalan darat.

“Kalau honor Kesmas maupun gizi  Rp 8 juta daerah jauh dan yang dekat Rp 7 juta,” ucapnya.

Dia mengatakan, adapun sejumlah kriteria yang harus dipenuhi para tenaga medis yang akan direkrut, di antaranya tidak terikat kontrak kerja dengan lembaga/pihak manapun, masih berstatus bujang, dan berpengalaman kerja di Dinas Kesehatan maupun Puskesmas kurang lebih dua tahun.

“Kemudian, mereka harus siap bertugas di mana saja di wilayah kerja Dinkes Deiyai dengan pelayanan 24 jam dalam gedung Puskesmas dan di luar gedung. Surat pernyataan bersedia tugas di mana saja. Ijazah trakhir yang sudah dilegalisir, dan STR. Juga pas poto berwarna ukuran 3×4 dan 4×6 masing-masing 4 lembar,” katanya.

Oleh karena itu, Pakage meminta bagi tenaga medis yang berminat menjadi tenaga BSB, silahkan menghubungi panitia rekrutmen.

“Kontak panitia Bapak Suwardy melalui nomor telepon 085284204006, Pigome 081248882925 dan Simson Mote Hp 081227235212,” ujar dia. (Alberth You/GMR)

 

Facebook Comments Box