Presiden Terima Penyandang Disabilitas di Acara Open House

Presiden Jokowi menyalami salah seorang penyandang disabilitas saat Open House di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (05/06/2019)

JAKARTA (PB.COM)—Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo menggelar open house di Istana Merdeka Jakarta Pudsat usai melaksanakan Salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta Rabu (5/6/2019). Keduanya bersilaturahmi dengan masyarakat dan sejumlah pejabat negara. Momen ini berbeda dengan lebaran tahun sebelumnya diselenggarakan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Ribuan rakyat hadir. Tak ketinggalan, sejumlah anggota paguyuban penyandang disabilitas ikut hadir di antara ratusan masyarakat yang ngantre untuk bersalaman dengan Presiden RI Joko Widodo pada acara open house di Istana Merdeka, Jakarta Pusat,

Salah seorang penyandang disabilitas Ali Syahbana (59) warga Depok mengaku dirinya berangkat dari rumah setelah salat subuh. Ia dan beberapa kawannya mengendarai roda tiga untuk difabel menuju Jakarta.

“Kami solat ied bersama di Istiqlal, setelah itu ke sini untuk bersilaturahmi dengan pak Presiden,” ujar Ali. Momen lebaran ini spesial kita secara pribadi mau ucapkan selamat lebaran pak minal aidin wal faidzin dan selamat atas terpilihnya kembali,” kata Ali.

Sesampainya di istana, Ali mengaku dijemput oleh anggota sekretariat negara menggunakan mobil golf. Mereka juga diberi prioritas untuk menemui Jokowi tanpa harus mengantre.

Ia berharap agar para penyandang disabilitas mendapatkan kesempatan yang sama dengan warga lainnya untuk bekerja hingga berwirausaha.

“Harapan kita sebagai penyandang disabilitaas yaitu agar hak dan kesempatan kita disamakan dengan yang lainnya. Falitas, sarana, kesempatan kerja untuk kami juga ditingkatkan. Juga di bidang usaha semoga terus didorong,” kata Ali. (Gusty Masan Raya/PR)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *