Pemprov Siapkan Rp 50 Miliar untuk Pembangunan Gedung Baru Sasana Krida Papua

Kepala Biro Umum Setda Papua, Emi Enembe.

JAYAPURA (PB.COM) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua tahun ini mulai membangun kembali gedung Sasana Krida kantor Gubernur yang ludes terbakar pada 11 November 2018 lalu.

Untuk pembangunannya menurut Kepala Biro Umum Setda Papua, Emi Enembe, telah disiapkan anggaran sebesar Rp 50 miliar lebih dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019

“Pembangunannya tahun ini, dan prosesnya sudah sampai pada tahap perencanaan. Sedangkan pembangunannya kita siapkan anggaran Rp 50 miliar,” ujar Emi di Jayapura belum lama ini.

Terkait tahapan pembangunannya, ungkap Emi, masih akan dibahas kembali dengan Sekda Papua. Dimana akan didorong untuk proses lelang, meski mekanismenya masih menunggu keputusan bersama Sekda.

Emi mengaku, sebelumnya anggaran yang diajukan kurang lebih Rp60 miliar. Namun setelah dihitung kembali, dipisahkan dengan perencanaan maka nilainya turun menjadi Rp 50 miliar lebih.

“Pembangunan akan dimulai dalam waktu dekat, target kita tahun depan sudah selesai, bangunannya tiga lantai dan akan dipakai sebagai media center Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020,” akunya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen, mengatakan untuk merenovasi Gedung Sasana Krida lama terbakar, dinilai tidak memungkinkan. Jadi harus dibangun baru dari nol. “Ini sudah direncanakan agar bisa kembali digunakan,” katanya

Menurut Hery, Gedung Sasana Krida akan dibangun tiga atau empat lantai dan akan digunakan sebagai media center ketika  Pekan Olahraga Nasional (PON) dihelat di Papua pada 2020. “Jadi pusat atau sarana pengelola informasi berbasis teknologi akan terpusat di sini, agar seluruh kegiatan PON di Papua bisa diinformasikan secara baik dan merata,” katanya lagi. (Andi/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *