Bupati Abock: Gereja Adalah Mitra Pemerintah

Bupati Yahukimo Abock Busup, MA menyerahkan bantuan Rp 100 juta kepada Ketua Panitia Konferensi Klasis Woso Soba, Kamus Hibage, Rabu (19/06/2019).

DEKAI (PB.COM)-Bupati Yahukimo Abock Busup, MA menegaskan bahwa Gereja adalah mitra Pemerintah Kabupaten Yahukimo. Sebab dari Gerejalah, peradaban itu bermula dan menjadi dasar kemajuan masyarakat Yahukimo. Oleh karena itu, Pemkab Yahukimo senantiasa memberi perhatian terhadap semua denominasi gereja demi kemajuan bersama.

Hal ini disampaikan Bupati Abock saat ia melakukan kunjungan kerja di Distrik Soba guna menyerahkan bantuan sekaligus membuka kegiatan Rapat Konferensi Klasis Woso Soba pada Badan Pekerja GIDI Wilayah Yabukimo, Rabu (19/06/2019).

Bupati Abock bersama rombongan terbang dari Dekai ke Distrik Soba menggunakan pesawat Caravan milik AMA.

“Pemerintah adalah mitra Gereja. Oleh karena itu, pemerintah selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh setiap dedominasi gereja yang ada di Kabupaten Yahukimo. Tujuannya adalah dalam rangka membina mental spritual warga jemaat agar dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan untuk hormat dan kemuliaan bagi nama Tuhan. Saat ini kami hadir di sini sekaligus menyerahkan bantuan untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Rapat Konferensi Klasis Woso,” kata Bupati Abock dalam sambutannya di hadapan umat Klasis Woso Soba.

Seusai sambutan, Bupati Abock menyerahkan bantuan Rp 100 juta (Seratus Juta Rupiah) kepada Panitia Konferensi Klasis Woso Soba, yang diterima oleh Ketua Panitia Kamus Hibage.

Usai penyerahaan, Bupati Abock yang juga Ketua DPW PAN Provinsi Papua ini didoakan oleh para Hamba Tuhan dari Klasis Woso Soba dan Perwakilan dari Badan Pekerja GIDI Wilayah Yabukimo serta dari Badan Pengurus Pusat Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) yang hadir pada acara tersebut.

Mereka mendoakan agar Tuhan selalu menyertai kepemimpinan Bupati Yahukimo Abock Busup, MA dan Wakil Bupati Yulianus Heluka, SH sehingga semua program kerja dapat sukses dengan baik.

Kegiatan Konferensi Klasis Woso Soba tersebut berlangsung selama  19-23 Juni 2019 di Klasis Woso Soba Distrik Soba.

Selain Bupati Abock, kegiatan ini dihadiri juga oleh sejumlah tamu undangan lainnya, di antaranya Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Yahukimo ( PGGY) Pdt. Atias Matuan. S. Th. (Diskominfo Yahukimo/Paul Karma/Gusty)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *