Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Panen Sayur Bersama Warga Kampung Nafri

Panen sayur warga kampung Nafri bersama Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH dalam rangka peringatan hari krida.

JAYAPURA (PB.COM) – Hari Krida Pertanian yang jatuh pada tanggal 22 Juni lalu adalah hari besar bagi pertanian yang diadakan setahun sekali di Indonesia. Untuk memperingatinya, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH melakukan panen sayur bersama warga perbatasan tepatnya di Kampung Nafri, Jayapura, (24/6/2019).

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan, peringatan hari Krida pertanian merupakan hari bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Hari Krida sekaligus merupakan hari penghargaan kepada orang, keluarga, dan masyarakat yang berjasa di bidang pertanian sehingga ditetapkan sebagai peringatan hari Krida Pertanian setiap tanggal 21 Juli,” ujar Erwin dalam rilis persnya.

Menurutnya, untuk merayakan hari Krida pertanian tersebut Personel Pos Nafri yang dipimpin oleh Letda Inf A. Mukthi mengajak warga untuk bersama-sama panen sayur-sayuran, “Peringatan secara sederhana namun bermakna dimana tidak hanya sekedar kegiatan panen saja tetapi juga sebagai salah satu program ketahanan pangan untuk membantu kebutuhan hidup dan perekonomian warga sehari-hari, Selain memanen sayuran juga hasil panen dibagi-bagikan kepada warga Kampung Nafri,” jelasnya.

Ibu Yuselina Awi (54) yang merupakan tokoh perempuan Kampung Nafri mengucapkan terima kasih kepada Satgas, “Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Danpos Satgas yang sudah perduli dengan Kampung Nafri terutama dalam pertanian,” ujarnya. (Andi/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *