Awal Juli, 1.887 Peserta Siap Test CPNS Secara Online di Yahukimo

Bupati Yahukimo Abock Busup, MA didampingi Kepala BKD Yahukimo Musa Heselo, S.IP.MH saat meninjau kesiapan fasilitas test CPNS pekan lalu.

DEKAI (PB.COM)-Pemerintah Kabupaten Yahukimo, Papua memastikan akan menggelar test penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara online di Dekai pada awal Juli 2019.

Kepastian itu disampaikan Bupati Yahukimo Abock Busup, MA didampingi Sekretaris Daerah Taruly Maniagasi, SE dan Kepala BKD saat meninjau kesiapan perangkat pendukung test berupa komputer dan jaringan internet di SMKN 1 Dekai dan SMK Pertanian Dekai Bupati Yahukimo, pekan lalu.

“Kami Pemerintah Kabupaten Yahukimo siap menggelar tes CPNS secara online Juli 2019 mendatang,” kata Bupati Abock di sela-sela kunjungannya.

Menurut Abock, jumlah pendaftar CPNS yang lolos administrasi mencapai 1.887 peserta. Oleh karena itu, pihaknya akan membagi peserta yang ada dalam beberapa gelombang untuk mengikuti test selama sepekan.

“Jadi dengan ketersediaan fasilitas yang ada, kita putuskan 2 jam 100 orang atau 1 hari 400 orang. Testnya mulai jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Jangka waktu dua jam-dua jam,” katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daera (BKD) Yahukimo Musa Heselo, S.IP.MH mengatakan jadwal proses seleksi CPNS tahun 2019 secara nasional adalah 19 Juni-9 Juli 2019. Khusus untuk Kabupaten Yahukimo, ada beberapa tahapan yang sudah dilalui yakni dimulai dengan pendaftaran hingga pengumuman seleksi administrasi.

“Sebanyak 1.887 peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Mereka ini yang berhak ikut test. Kami sudah masukkan ada 10 unit komputer. Target kami, 1 hari itu kita bisa fasilitasi 400 orang untuk ikut test. Jadi sekitar 5 hari kita selesaikan,” kata Musa. (Gusty Masan Raya/Paul Karma/Diskominfo Yahukimo)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *